Balap Mobil Jepang JSTC Seri 3 Kembali Digelar di Sentul

Jum'at, 21/07/2017 21:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) seri ketiga akan digelar di Sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu, 22-23 Juli 2017.

Setelah melalui libur bulan puasa dan Lebaran,  para pebalap tentunya sudah tidak sabar untuk turun di ajang balap.  Seperti halblnya Japan Super Touring Car (JSTC), yang merupakan balap touring khusus mobil Jepang yang akan berlangsung meriah dengan persaingan ketat antar pebalap.

JSTC akan mempertandingkan beberapa kelas bergengsi seperti 1A-Non Force Induction (0-1600 CC), 1B Non Force Induction (1600-2000 CC), 2B-Force Induction (1600-2000 CC), 3-Force Induction (>2100 CC), dan tambahan satu kelas baru yaitu Best Overall, dimana setiap pebalap yang memiliki catatan waktu tercepat disesi race akan menjadi juaranya.

Ferry, Promotor JSTC menjelaskan, “Seri ketiga Japan Super Touring Car akan berlangsung seru dengan persaingan para pebalap.  Dan libur panjang kemarin membuat para pebalap di kejuaraan JSTC sudah tidak sabar untuk turun di Sirkuit Sentul.  Apalagi dengan adanya kelas baru bergengsi yang menjadi perburuan para pebalap yang turun di JSTC.”

Meskipun JSTC baru digelar tahun ini di ISSOM 2017, tapi sudah mendapat sambutan meriah.  Tercatat pada seri dua JSTC, ada 14 starter turun di kejuaraan ini, dan pastinya di luar perkiraan penyelenggara.

Mobil yang turun dalam gelaran ini juga beragam mulai dari kendaraan lawas sampai terbaru, seperti Honda Estilo, Nissan Cefiro, Mitsubishi Evolution III, Honda Civic Nova, Honda Ferio, Honda Jazz, dan Suzuki Swift Sport. (ria afriliani)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag