Civic Hatchback Turbo Jadi OMR di ISSOM, Ini Penjelasan Honda

Minggu, 23/07/2017 22:56 WIB

mobilinanews (Sentul) - Kental dengan DNA sport dan nuansa racing, Honda Civic Hatchback Turbo pun akhirnya hadir di Sirkuit Sentul. Bukan menjadi peserta balap, namun Civic Hatchback Turbo dipercaya menjadi official car yang bertindak sebagai fast doctor dan mobil COC. 

Saat ditanya soal wacana dibentuknya kelas One Make Race (OMR) Honda Civic Hatchback Turbo, pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) yang juga menjadi inisiator balapan OMR Jazz dan Brio menjelaskan kalau hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil. 

"Mungkin saja, tapi memang saat ini belum ada rencana kesana. Karena sejak awal kita perkenalkan dulu sebagai official car di Sentul ini," kata Yulian Karfili, PR asistant manager PT Honda Prospect Motor kepada redaksi mobilinanews. 

Pria yang akrab disapa Arfi ini menambahkan kalau konsumen Civic Hatchback Turbo mayoritas adalah orang-orang yang sedang memacu kecepatan. "Komunitas Civic ini bahkan sering menggelar acara seperti trackday dan kegiatan di sirkuit. Nanti kita lihat lah, kalau antusiasnya ada kenapa tidak, karena untuk sekarang ini Jazz dan Brio masih populer," lanjutnya. 

Honda Civic Hatchback Turbo merupakan mobil diperkuat dengan mesin 1.5 L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 173 ps pada 5500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kgm pada 5500 rpm. Mobil ini juga didukung transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan keseimbangan antara mesin responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap