Gokil, Pebalap Ini Overtaking 23 Kompetitor dan Berakhir di Podium

Senin, 24/07/2017 15:06 WIB

mobilinanews (Sentul) - Putaran ke-3 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang berlangsung Minggu (23/7) kemarin di Sirkuit Sentul menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya datang dari kelas bergengsi Sentul Super Touring (STC). 

Yang paling menarik perhatian adalah keberhasilan Muhammad Ichsan yang akhirnya naik podium setelah memulai lomba dari pit lane karena sangsi akibat tidak ikut sesi kualifikasi. 

Pebalap yang akrab disapa Ichan ini mengalami kerusakan blok mesin saat menjalani sesi latihan bebas sehingga ia pun absen kualifikasi karena mobil harus masih dalam perbaikan. 

Sebelum race Ichan mengaku tidak mematok target podium dan hanya berusaha finish demi mengamankan poin. “Target saya hanya bisa finish dan menjaga poin, karena saya tahu balapan kali ini akan sangat sulit karena harus start dari pit lane," kata Ichan. 

Namun saat lepas start, justru pria yang menggeber Honda Genio ini tampil tanpa beban dan terus melaju ke depan. Lap demi lap ia terus mengovertake hingga 23 kompetitor dan berakhir di podium ke-3. 

“Saya puas, balapan kali ini sangat berkesan. Beruntung tadi ada momen safety car masuk lintasan jadi jarak dengan lawan di depan semakin dekat. Hasil ini lebih dari cukup karena saya masih mengamankan klasemen di STC 2100," lanjut Ichan.

Wow, salut buat ente bro. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda