F1 2017 : Renault Rilis Teko Kuning, Rayakan HUT Ke-40 di F1

Senin, 24/07/2017 18:06 WIB

mobilinanews (Paris) – Selebrasi ulang tahun tak melulu harus lewat party. Pabrikan mobil kenamaan Prancis, Renault, tahun ini rayakan keberadaan 40 tahun di kancah balap F1 dengan meluncurkan souvenir spesial, sebuah teko.

Teko yang sehari-hari digunakan menuang teh itu jelas jauh urusannya dengan teknologi otomotif. Tapi, buat Renault, ada sejarah panjangnya meraih dengan dan terobosan teknologi mereka di F1.

Berawal dari GP Inggris 1977 saat kali pertama Renault menggelinding di lintasan F1dengan kode mobil RS01. Mesinnya mengusung model turbo compressed, yang kala itu menjodi terobosan pertama di F1. Livery-nya bernuansa kuning, hitam, dan putih.

Sayangnya, itu mobil bolak-balik masuk pit dengan kondisi mesin berasap. Pemimpin tim saat itu, Ken Tyrell, secara bergurau menyebut RS01 seperti teko yang selalu panas. Akhirnya, RS01 pun dijuluki The YellowTeapot.

Dua tahun kemudian si teko memberikan kemenangan pertama di kancah F1,juga kemenangan pertama mobil F1 bermesin turbocharged. Sangat meriah karena diraih sebagai tuan rumah GP Prancis di Dijon.

Setelah itu berbagai sukses diraih termasuk juara dunia pembalapdan juara dunia konstruktor 2005 dan 2006 yang melambungkan nama Fernando Alonso.

Kini setelah 40 tahun bermain,Renault ingin mengenang masa-masa sulit dan penuh perjuangan bersama si teko kuning. Mereka membuat souvenir teko berwarna kuning, hitam dan putih dengan latar belakang desain mobil F1.

Mulai September nanti, teko tersebut dipakai melayani para tamu restoran L’Atelier Renault di Champs-Elysees di tengah Kota Paris.

Bagi para penggemar Renault yang kepincut, bisa memilikinya dengan banderol 129 Euro atau sekitar Rp 2 juta per biji lewat jaringan L’AtelierShop. Tapi, tak ada jaminan rasa teh akan lebih mantapdari seharusnya!  (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap