ISSOM Seri 3: Waktu Makin Tajam, Alinka Makin Penasaran

Selasa, 25/07/2017 06:15 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap wanita dari Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti sudah mulai menunjukkan progres yang signifikan dalam lanjutan seri ke-3 ISSOM 2017 yang berlangsung Minggu (23/7) kemarin di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Turun di kelas kejurnas ITCC, Alinka tak hanya finish ke-3 dibelakang rekan setim Haridarma dan pebalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar. Namun catatan waktu Alinka pun semakin tajam dibandingkan seri-seri sebelumnya. 

"Saya start di posisi kedua dan finish ke-3. Masih belum bisa finish di pertama karena masih kurang latihan," kata Alinka usai selebrasi di podium. 

Alinka menambahkan dirinya makin penasaran karena seharusnya ia bisa meraih hasil yang lebih baik. Namun ia mengaku belum sepenuhnya menyatu dengan mobil yang ia kendarai. 

"So far mobil udah up grade. Catatan waktu saya makin tajam biasanya di 1:54 atau 1:55 tapi kali ini bisa dapat 1:53. Tapi target tim sih seharusnya bisa 1:52. Karena itu saya harus lebih banyak latihan agar bisa nyamain dan ngejar setingan mobilnya," lanjut Inka. 

Sementara itu, rekan setim Alinka di TTI Haridarma Manoppo semakin mengukuhkan posisinya di klasemen. Dari 3 seri yang sudah berjalan, Haridarma sukses menyapu bersih dengan 3 kemenangan beruntun. (adri)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos