F1 2017 Hongaria: Sedikit Makan, Bekal Ricciardo Bidik Kemenangan Ke-2 di Hungaroring

Rabu, 26/07/2017 05:01 WIB

mobilinanews (Hungaroring) – Cuaca panas seringkali jadi kendala banyak pebalap di GP Hungaria. Kekecualian buat  Daniel Ricciardo (Red Bull Racing). Semakin panas malah semakin bagus buat driver asal Australia itu.

Hungaroring jadi salah satu trek favorit Ricciardo sebelum dan selama berada di kancah F1 saat ini. Ia paham betul karakter tiga tikungan yang memungkinkan menyalip lawan dari sisi dalam maupun luar.

Balapan di Hungaroring, katanya, selalu menguras stamina. Terlebih lagi saat cuaca panas saat race day. Musim ini enerji pebalap pun ikut semakin terkuras akibat regulasi down force mobil yang lebih tinggi dari sebelumnya, membuat tubuh lebih aktif bergerak saat mobil bermanuver.

“Cuaca pada raceday 30Juli nanti diprediksi panas. Ada peluang mencuri kemenangan seperti 2014,” ucap Ricciardo yang menang dramatis di musim2014 setelah mengalahkan Lewis Hamilton dan Fernando Alonso yang kehabisan grip ban akibat cuaca panas.

Ia yakin diri maupun mobilnya lebih oke tarung dalam cuaca panas. Untungnya, prediksi cuaca padaMinggu (30/7) nanti sesuai dengan harapan Ricciardo. Saat ini suhu rata-rata 30 derajat di Hungaria, namun saat balapan nanti diperkirakan naik ke angka 37 berdasarkan prediksi WorldWeatherOnLine.com.

“Bapan Minggu akan sangat menguras tenaga. Saya tak akan bikin kesalahan dengan makan terlampau banyak pada Sabtu malam. Saya punya kans menang dan itu cara terbaik menyongsong libur musim panas,” imbuh Ricciardo yang musim ini sudah menang di GP Azrbaijan. (andro)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok