Dua Jam Bermesraan dengan New Honda Jazz, Bikin Kangen

Kamis, 27/07/2017 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru atau generasi ke-3 Honda Jazz pada Rabu (26/7) kemarin di The Pallas, SCBD, Jakarta. 

Tidak tanggung-tanggung pada peluncuran kali ini, HPM juga langsung mengajak awak media dan para jurnalis otomotif untuk mencicipi New Honda Jazz yang kental dengan lifestyle anak muda, sporty, dan dinamis. Berstatus sebagai hatchback terlaris di Indonesia, tentunya wajar jika Honda sangat pede dengan model yang satu ini. 

"Kami yakin New Honda Jazz akan terus memimpin sebagai market leader di segmen hatchback sekaligus sebagai mobil yang populer di kalangan anak muda, ajang balap, dan komunitas modifikasi," demikian komentar optimis dari Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Director PT HPM. 

Oke, saatnya mengulas sensasi berkendara dengan New Honda Jazz. Dalam sesi test drive kali ini, redaksi mobilinanews kebagian tipe tertinggi nih, yaitu New Honda Jazz RS CVT yang harganya Rp 272.500.000. 

Baca juga: New Honda Jazz Tipe Tertinggi Dibanderol Rp 272 Juta, Ini Spesifikasinya

Hal yang sedikit disayangkan, sesi test drive New Jazz kali ini hanya dibatasi dalam waktu 2 jam saja, sehingga rute yang bisa ditempuh pun tidak jauh-jauh dari kawasan SCBD dan sekitarnya. No problem, karena mobil ini memang diplot sebagai mobil perkotaan untuk mereka yang fun dalam beraktifitas. 

Duduk di kursi kemudi terasa sangat nyaman ditambah dengan fitur stir kemudi yang bisa diatur sesuai dengan ukuran tubuh. Untuk menyalakan mobil cukup dengan menekan tombol start. 

Kemudian sebelum turun ke jalan, waktu kami pun tersita saat merasakan fitur entertainment new Jazz. Sistem audio video yang canggih dilengkapi dengan layar sentuh 8 inchi berteknologi wireless mirroring untuk smartphone berbasis Androind dan IOS. Selain dimanjakan dengan kualitas audio, pengemudi juga bisa melakukan panggilan telepon saat berkendara. 

Untuk soal luas kabin, New Honda Jazz juga sangat mempertimbangkan keinginan konsumen yang senang traveling. Fitur ultra seat yakni kursi di baris kedua bisa dilipat rata dengan lantai bagasi sehingga bisa memuat banyak barang. Tak hanya itu, kedua baris kursi juga bisa direbahkan sehingga pengemudi ataupun penumpang bisa bersantai bahkan beristirahat dengan posisi nyaman bersandar selonjoran ataupun terlentang untuk tubuh orang dewasa sekalipun. 

Sekarang saatnya berkendara. Secara keseluruhan sensasi New Honda Jazz tipe RS sudah mewakili semua aspek kenyamanan dan kemewahan yang sangat memanjakan bahkan ada beberapa fitur paling menarik yakni Cruise Control. 

Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan laju mobil dengan menekan tombol cruise control di kemudi, lalu pengemudi cukup menekan tombol "+" atau "-" untuk menambah dan mengurangi kecepatan tanpa menginjak pedal gas. Sayangnya karena rute Jakarta yang macet jadi kami belum bisa merasakan fitur ini secara maksimal. 

Sesekali kami pun mencoba kegarangan mesin 1500cc SOHC i-VTEC 4 silinder milik New Honda Jazz. Raungan bunyi mesin mengiri akselerasi yang menawan, terdengar begitu seksi. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 120 ps pada 6600 rpm dengan torsi 14,8 kgm pada 4600 rpm.

DNA Sport tetap menjadi bagian dari New Honda Jazz dengan padle shift layaknya sportscar jika pengemudi ingin berkendara lebih agresif. Sekali lagi, durasi waktu yang singkat membuat kami masih penasaran karena masih banyak yang belum sempat dieksplor. Tapi yang pasti New Honda Jazz cocok buat anak muda ataupun yang berjiwa muda untuk menunjang aktifitas keseharian mereka. Kesimpulannya mengendarai New Honda Jazz bikin nagih, dan bikin kangen. (adri)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa