F1 2017 Hongaria: Bahaya, Kalau Hamilton Terlampau Pede

Jum'at, 28/07/2017 10:43 WIB

mobilinanews (Budapest) – Menang di Silverstone dan menggerus poin Sebastian Vettel dengan signifikan, Lewis Hamilton menatap GP Hongaria pekan ini dengan ambisi: meraih kemenangan ke-6 di Hungaroring sekaligus menyamai rekor pole position (68) milik sang legenda Michael Schumacher.

Target ambisius itu terbilang realistis mengingatreputasiHamilton yang apikdi trek sempit dan berliku itu. Jika tak ada kendala teknis pada mobil, tak perlu meragukannya. Terlebih melihat performapesaing, Ferrari, yang dalam empat seri terakhir tak pernah menang.

“Saya ingin masuk libur musim panas sebagai pemimpin klasemen,” tegas Hamilton yang saat ini hanya tertinggal 1 poin dari Vettel dari sebelumnya 20 poin.

Bos tim Mercedes Toto Wolff mengakui timnya saat ini memang di atas angin. Tapi, ia ingatkan bahaya kalau Hamilton terlampau percaya diri ke Hungaroring.

Banyak contoh drama di trek Hungaroring yang membalik hasil akhir dan sama sekali bertolak belakang dari prediksi awal.

Peringatan Wolff tentu ada benarnya. Hamilton takboleh hanya fokuskepada Vettel, karena Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas pun sama berbahayanya di Hungaroring.

Terlebih lagi dukungan fans Finlandia yang biasanya berbondong ke Budapest untuk dukung pembalapnya, seperti terjadi saat Raikkonen menang di sana musim 2005. Bottas yang kini jadi idola baru Finlandia pun tengah bersinar.

Dan, satu lagi, anak-anak muda di kubu Red Bull Racing macam Daniel Ricciardo dan MaxVerstappen juga punya potensi merepotkan.

Jadi, seperti diingatkan pak bos, Hamilton memang kudu waspada! (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!