F1 Hongaria 2017 : Tingkatkan Perlawanan, Red Bull Pasang Sayap Baru

Jum'at, 28/07/2017 17:49 WIB

mobilinanews (Budapest) - Tekad Daniel Ricciardo meraih kemenangan ke-2 di GP Hongaria pekan ini disokong timnya dengan pasokan sayap baru di depan. Hasilnya akan terlihat pada sesi latihan Jumat petang ini.

Sejak GP Inggris lalu sayap depan Red Bull sudah jadi perhatian karena bagian bawah sayap tampak mengepak saat mobil digeber gaspol di trek lurus. Di Hungaroring, bagian itu dimodifikasi lagi dengan menambahkan semacam pengikat pada bagian plat penutupnya. 

Pengikat ini diharapkan mencegah sayap melengkung pada kecepatan tinggi sekaligus menjaga stabilitas mobil.

Ricciardo menyebut perubahan sayap depannya hanyalah upaya pemantapan area aerodinamika mobil. Itu semata disesuaikan dengan karakter sirkuit Hungaroring yang didominasi tikungan pendek dan berliku.

"Ini adalah kombinasi dari banyak hal. Saat uji di wind tunnel, itu sangat membantu down force. Semoga dalam balapan nanti juga membantu dapatkan catatan waktu yang diharapkan," ujar Ricciardo, pemenang GP Hongaria 2014. (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!