Gokart Sentul : Tirta Juara, Rava Mahpud Main Aman Demi Strategi Pertahankan Poin

Senin, 31/07/2017 16:43 WIB

mobilinanews (Sentul) – M. Tirta Chandra Alim memang menjadi juara kelas Junior Rok pada seri 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (30/7).

Namun pengumpulan poin di kelas bergengsi ini, tetap dikuasai Rava Mahpud. Meski hanya menempati posisi kedua, putra pebalap senior Eris Mahpud ini masih leading 12 poin pada seri 4 kemarin.

Itu karena pelajar sekolah Al-Azhar Jakarta ini menjadi yang tercepat pada Heat dan Prefinal. Bahkan kalau Rava tampak tidak begitu ngotot dan lebih hati-hati karena sepertinya menjadi strategi pebalap andaln tim Esi TKM Racing ini.

“Rava memang diinstruksikan untuk bermain aman, untuk strategi pertahankan poin,” aku Eris Mahpud, sang ayah kepada mobilinanews.
Strategi yang masuk akal. Pasalnya, dengan hasil ini saja, Rava telah menambah gap ke Tirta sebanyak 12 poin. Sebelum balapan kemarin, gapnya 224. Sekarang gapnya menjadi 236.

Dengan perolehan poin yang diraih saat ini, Rava bahkan berpeluang besar mencetak treble winner alias menjuarai 3 event dalam satu tahun.
Setelah memastikan juara Rok Cup Asia, ia hampir pasti juara umum Rok Cup Singapura dan Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2017.

Sehingga Rava tinggal memilih tiket dari event mana untuk terbang mengikuti World Final Rok di South Garda, Italia, Oktober mendatang.

Dengan posisi seperti ini, M Tirta Chandra Alim yang menempati posisi kedua klasemen kejurnas, juga hampir dipastikan lolos ke South Garda.
Tinggal siapa lagi yang akan menyusul Rava dan Tirta? Masih beberapa nama yang berpeluang lolos ke World Final seperti Akheela Chandra Dewanto, Makaio Wimylei, Akmal Ashibly, Adrian Sulaiman Hassan serta Imran Karim Wewengkang.

Kita tunggu saja. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda