Rifat Sungkar Pastikan Persaingan Ketat Tersaji di Kejurnas IXSOR 2017 Seri Paramount Serpong

Kamis, 03/08/2017 20:13 WIB

mobilinanews (Serpong) –  Kejuaraan Nasional speed offroad dan sprint rally 2017 putaran tiga yang diberi tajuk Indonesia eXtreme Sprint Offroad Championship (IXSOR) akan dilangsungkan di Sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat- Minggu (4-6/8) akhir pekan ini.

Dengan waktu persiapan yang lebih panjang, Kejurnas yang merupakan gabungan dari dua cabang olahraga mobil ini dipercaya akan lebih ramai, seru, sekaligus menyajikan berbagai persaingan ketat bagi setiap peserta yang ikut berlomba.

 Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Olahraga Mobil Rally dan Sprint Rally IMI Pusat turut menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan IXSOR 2017.

Rifat Sungkar optimis event kejurnas sprint rally dan speed offroad berlangsung menarik

 “Kami lihat di IXSOR 2017 putaran dua yang digelar akhir Mei lalu membuahkan hasil yang sangat baik. Antusiasme peserta yang tinggi, waktu perlombaan yang panjang, melelahkan, namun tetap memuaskan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya,” ungkap Rifat.

 Menurutnya, putaran ketiga IXSOR 2017 ini juga sekaligus menjadi ajang persiapan bagi para pereli untuk menyambut Kejurnas Rally 2017 putaran satu yang akan digelar di Palembang, 19- 20 Agustus mendatang.

 “Hal ini otomatis menjadi tolak ukur bagi kami untuk membuat putaran ketiganya semakin kompetitif dari segi perlombaan, semakin beragam dari segi peserta, dan semakin menjanjikan dari segi penyelenggaraan,” tambah Rifat.

Tak hanya itu, lanjut Rifat, dengan digelar di Sirkuit Paramount yang letaknya berada tepat di kota Tangerang (tak jauh dari Jakarta), diharapkan jbisa meningkatkan atensi masyarakat terhadap olahraga otomotif, karena acara ini dapat disaksikan secara gratis.

 Selain memberi dukungan penuh, IMI pun berharap dengan digelarnya IXSOR 2017 akan membangkitkan kembali gairah olahraga otomotif khususnya di cabang sprint rally dan speed offroad.

 “Saya dan IMI merasa jika Indonesia memiliki kompetensi lebih dalam hal pengembangan olahraga sprint rally dan speed offroad. Jika ada penggabungan seperti ini, tentu daya tariknya juga jadi semakin besar. Kami berharap agar ke depannya semua dapat berjalan sesuai yang telah direncanakan,”  tutur maskot reli Indonesia itu.

 Nantinya, belasan kelas akan tersaji di IXSOR 2017 putaran ketiga, yang tentunya juga akan dipenuhi dengan sederetan nama-nama kawakan di kancah sprint rally dan speed offroad Tanah Air, serta nama-nama baru potensial yang kelak akan menjadi regenerasi dari kedua cabang olahraga mobil tersebut.

Ke Paramout Land, Gading Serpong yuk...(budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag