Mazda Tampilkan Sepeda KODO Concept di Milan

Kamis, 16/04/2015 07:34 WIB

mobilinanews.com (Milan) - Anda suka bersepeda? Apa jadinya jika sepedanya dibuat oleh produsen mobil Mazda. Di ajang Milan Design Week 2015 (14 – 19 April), Mazda menampilkan “Bike by KODO concept”. Seperti namanya, sepeda ini dikembangkan dari filosofi desain KODO – Soul of Motion.

Filosofi desain KODO – Soul of Motion sendiri telah diterapkan pada generasi terbaru Mazda3, Mazda6 dan CX-9 yang sangat kuat menekankan pada alur pergerakan desain yang dinamis, bahkan pada saat kendaraan diam.

Tidak hanya filosofi desain KODO – Soul of Motion yang diadopsi melainkan juga beberapa bagian dari mobil Mazda yang dicomot. Misalnya lembaran baja pada rangka dan bahan kulit pada jok diadopsi dari Mazda MX-5.

Pihak Mazda menyebut desain sepeda ini mengekspresikan keindahan alami dari sebuah sepeda. Desain KODO sendiri menurut pihak Mazda diartikan sebagai metode membangun ikatan emosional antara mobil dan pengemudi.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag