BlackAuto Battle 2017 Sempurnakan Kategori Lomba Plus Juri Internasional

Sabtu, 05/08/2017 08:58 WIB

mobilinanews (Pekanbaru) - Sukses menjadi barometer ajang car tuning dan kontes adu kreatifitas para modifikator, tahun ini Black Auto Battle 2017 semakin menyempurnakan kemasan dan kualitas event dengan beragam inovasi. 

Agar tidak berjalan monoton, Blackauto Battle 2017 menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai tim juri. "Para juri terdiri dari profesional-profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional. Setiap pemenang dari BlackAuto Battle akan menjadi  trendsetter industri modifikasi  Indonesia," jelas keterangan resmi BlackAuto yang diterima redaksi mobilinanews. 

Berbagai penyempurnaan serta penambahan kategori pada kelas modifikasi dilakukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan serta trend modifikasi terbaru yang terus update. 

Adapun kategori kontes antara lain Engine performance contest berupa BlackAuto Dyno Test dan car audio competition dalam ajang Black Out Loud akan tampil dalam satu Battle Arena. BlackAuto Dyno Test adalah satu-satunya engine performance chalange yang telah dimulai sejak tahun 2007. 

Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia. Pengkategorian pada BlackAuto Dyno Test tahun ini juga telah mengalami sedikit improvement agar menghasilkan system pertandingan yang lebih fair. 

Sementara Black Out Loud yang merupakan ajang car audio contest berstandar internasional, dibagi menjadi beberapa kelas seperti SPL, SQL, dan SQ. Hampir sama seperti tahun lalu, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng IASCA (International Auto Sound Challenge Association) yang merupakan asosiasi car audio tertua di dunia yang berasal dari Amerika. 

Tahun ini, empat kota besar telah dipilih sebagai arena kompetisi antara lain Solo, Pekanbaru, surabaya dan Bandung yang akan menjadi tuan rumah Final Battle.

Tak hanya memperebutkan triphy bergengsi serta uang tunai ratusan juta. Namun di babak final para peserta akan bersaing untuk meraih gelar prestisius, "The BlackAuto Master".  (adri)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda