Gokart : Ini Kiat Sukses TKM Racing Menjadi Tim Juara dan Disegani

Selasa, 08/08/2017 02:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Muncul anekdot, kalau mau menjadi juara gokart, gabunglah ke tim TKM Racing.

 Salah satu contoh M Tirta Chandra Alim ketika di tim lama prestasinya biasa saja. Namun setelah bergabung dengan tim yang bermarkas di ruko Gerbang Sentul, Bogor itu kini menjadi pegokart kelas junior sangat disegani.

Lalu apa kiatnya sehingga tim tersebut telah melahirkan nama nama patent di ajang gokart seperti Keanon Santoso, Gezha Sudirman, Rava Mahpud, Maouri Simon hingga Ucin Habsyi.

"Kiat kita sederhana saja.Bahwa segala sesatu harus kita kerjakan dengan maksimal.Pilihan yang sudah kita pilih itu merupakan tanggungjawab kita.
Karena balapan itu sebenarnya filosofi bagi kehidupan," buka Yongliek Santoso, founder TKM Racing kepada mobilinanews.

Menurut Yongliek yang sempat mengikuti reli di masa mudanya,kesuksesan akan hidup ditentukan saat kita menentukan pilihan dan harus kita pertanggungjawabkan di dalam perjalanannya.

"Makanya dari awal saat anak anak mau bergabung dengan TKM, pasti aku tanyain tujuan dia ikut balapan untuk main main atau memang pilihan hidupnya. Kalau sekedar hobi aku saranin mendingan latihan sendiri aja. Tapi kalau memang pilihan hidup silakan bergabung dengan TKM dan pasti dalam perjalanan, aku tuntut tanggungjawabnya," lanjut pengusaha asal Solo ini.

Karena pilihan hidup bisa menjadi kesuksesan bukan dari gokart yang bagus tapi dari kemauan untuk meraihnya.

"Seperti semboyan TKM Racing, I Can if I Want. Kita bisa kalau kita mau."

"Aku selalu bilang membangun tim itu gak gampang. Itu semua karena kerja keras teman temanmu sehingga bisa menjadi tim yang kuat. Jadi jangan sampai karena kamu, jadi ternoda, hanya karena kamu gak mau kerja keras," pungkas Yongliek. (budsan).

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya