Ramah, Gigih Dan Telah Menjadi Ikon Top 1

Jum'at, 17/04/2015 20:16 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – Siapa tidak kenal Meymei? Wanita ramah ini identik dengan oli Top 1. Sosoknya sangat mudah dikenal, terutama di kalangan media. Public Relation PT Topindo Atlas Asia, distributor pelumas Top 1 ini layak masuk kriteria sebagai Kartini modern di dunia otomotif.

Akmeilani adalah salah satu figur sosok wanita Ramah, Gigih Dan Telah Menjadi  Ikon Top 1. Dara cantik lulusan Manajemen Agribisnis, Institut Pertanian Bogor justru menjalani karir yang bertolak belakang dengan pendidikan yang dikecapnya.

“Ini adalah tantangan pertama saya.  Terjun ke dunia yang tidak ada kaitan dengan kuliah yang aku ambil. Aku bergabung di Top 1 sejak 2003, sebagai staf event promosi termasuk balap hingga 2012. Buat aku,  hari Kartini adalah sebuah semangat yang tak lekang dimakan zaman. Begitupun dengan dunia yang aku geluti dengan dominasi kaum pria di sekitarku,” ujar Meymei.

Wanita dengan rasi Gemini ini, terlahir dari pasangan Diarma Tarwan dan  Yayah Sartiah. Dari 8 bersaudara Meymei adalah putri ke 6. Figur ibu yang hanya sebagai seorang ibu rumah, mengasuh serta membesarkan 8 orang putra-putrinya hingga berhasil, menjadi panutan sekaligus idola bagi wanita yang fasih berbahasa Inggris ini.

“Dalam menjalani tugas sebagai PR aku terbilang sangat ceriwis dan suka gemes sama lawan bicara yang pendiam. Dalam bekerja, aku mengedepankan kerja tim tanpa membedakan gender.  Aku terbuka dengan masukan baik dari internal maupun eksternal,  sejauh masukan tersebut berguna untuk saya dan perusahaan,” ucapnya dengan simpul lesung pipit yang membuatnya terlihat manis.

top1mey2

Di kalangan wartawan, nama Meymei layaknya seorang bintang. Keramahan serta totalitasnya dalam bekerja seringkali membuat para jurnalis geleng kepala. Tidak jarang para jurnalis menggoda dengan harap dapat melumpuhkan hati Meymei untuk bersanding sebagai pasangan yang berkualitas.

Namun karena totalitasnya membuat Meymei tidak bergeming dan foku  sebagai seorang PR. Totalitasnya inilah yang menjadikannya sebagai bagian dari maju dan berkembangnya Top 1 dengan image oli yang berkualitas.

Dan pada satu titik, wanita  yang lahir di Bogor ini, harus bertekuk lutut pada Adi Nugroho(38 tahun) yang juga mantan pewarta foto. Segigih apapun dalam bekerja sekalipun berada diantara lingkup dunia otomotif yang didominasi kaum pria, ia  harus memilih.

Pada tanggal 9 Agustus 2014, totalitas Meymei bekerja selama 12 tahun tanpa partner hidup menjadi lengkap dengan hadirnya Adi yang berasal dari Jogjakarta, Jawa Tengah. “Adi dan aku berasal dari culture yang berbeda, but that’s the meaning of marriage,  To handle and face differences. Seperti apa yang telah diperjuangkan ibu Kartini pada zamannya,” pungkas Meymei.

Sekali lagi salut untuk Akmeilani, atas totalitas serta semangat Kartini yang selalu di pegang teguh.

Keyword : top-1

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen