Perkuat Segmen Komersial, Toyota Luncurkan New Dyna di GIIAS 2017

Kamis, 17/08/2017 14:03 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Untuk memperkuat dukungan terhadap usaha pelanggan, Toyota terus melakukan penyegaran terhadap Dyna baik dari sisi eksterior maupun interior Dyna, termasuk performa engine.

Sejalan dengan perkembangan kebutuhan transportasi di dunia usaha saat ini, penyegaran dilakukan untuk memperkuat kinerja New Dyna agar kapasitas beban (loading capacity) dan kapasitas muatan (payload capacity) yang lebih besar serta efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih tinggi.

"Toyota juga memperkenalkan 6 line-up baru untuk memperkuat jajaran New Dyna, untuk menggantikan 11 line-up sebelumnya agar semakin sesuai untuk mendukung kebutuhan usaha pelanggan. Kami hanya menawarkan line-up Dyna yang terbaik untuk mendukung kinerja usaha pelanggan agar lebih optimal," kata Soerjopranoto.

Saat ini, Toyota Dyna hadir dalam 18 pilihan line-up. Enam line-up terbaru New Toyota Dyna, yaitu 130 HT Ekspedisi Std, 130 HT Ekspedisi High Gear, 130 HT Ekspedisi LWB, untuk truk dengan beban berat (Heavy Duty),  Kemudian untuk pemakaian beban sedang (Medium Duty), 130 XT LWB, 130 XT BUS LWB dan 110FT LWB.

New Toyota Dyna 130 HT, 110 ET dengan 6 ban ini diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat dengan performa yang lebih tangguh untuk jalanan tanah atau berbatu (off road), khusus untuk 130 HT Off Road, sudah menggunakan teknologi TorseLSD yang membagi momen puntir ke setiap roda sesuai kebutuhan. Teknologi ini mencegah terjadinya slipsaat melalui jalan tanah, berbatu atau berlubang.

Ekspedisi diposisikan sebagai truk untuk mengangkut beban berat di jalan raya (on road) dengan kapasitas muatan lebih besar. Bagian belakang (Rear Over Hang) ditingkatkan sehingga kapasitas muatan (Payload Capacity) menjadi lebih besar.

Sementara itu, 130 XT dan 110 FT yang juga menggunakan 6 ban diposisikanuntuk truk dengan beban sedang (Medium Duty) dengan kapasitas muatan lebih besar dengan Rear Over Hang  yang lebih panjang dengan gear ratio juga lebih ditingkatkan agar kapasitas beban bisa lebih besar. Penggunaan bahan bakar lebih hemat karena menggunakan transmisi manual teknologi terbaru.

Sedangkan Dyna 110 ST adalah truk 4 ban diposisikan untuk mengangkut beban ringan (Light Duty) dengan Rear Over Hang yang lebih panjang untuk meningkatkan volume dan kapasitas beban yang lebih besar. Tidak sebatasengine dan chasis, eksterior dan interior New Dyna juga mengalamipenyegaran. 

"Penyegaran didasarkan masukkan pelanggan dan tidak hanya dilakukan pada line-up terbaru, tapijuga untuk line-up Toyota Dyna yanglain. Semua line-up Dyna kinidilengkapi dengan manual sliding control dan sebagian besar jugahadir dengan Rear Over Hang," kata Soerjo.

Untuk engine, New Dyna masih tetap mempertahan dua pilihan, yaitu mesin WO4D-TR dengan kapasitas 4.000 cc yang mampu menghasikan tenaga maksimal 130 PS dan tourquemaksimal 38 Nm dan mesin WO4D-TP yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 PS dan tourque 29 Nm. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap