Lakukan Perawatan Terhadap Ban, Agar Performa Tetap Maksimal

Minggu, 20/08/2017 01:55 WIB

mobilinanews (BSD City) - Ada beberapa langkah perawatan yang perlu dilakukan agar performa ban tetap maksimal.

Seperti yang disampaikan Arijanto Notorahardjo selaku EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk di boothnya, GIIAS 2017.

"Sekurangnya ada 7 langkah perawatan yang bisa dilakukan. Pertama, safety first. Yakni utamakan keselamatan Anda dan orang lain. Kemudian kendaraan Anda dengan baik. Kalau lewati jalan rusak dengan perlahan dan hati-hati. Hindari benturan keras dengan benda di jalan yang dapat merusak permukaan ban Anda," ujar Arijanto.

Kedua, perhatikan tekanan udara ban Anda. Sesuaikan dengan petunjuk di label info yang ada di sisi dalam tiang pintu pengemudi.

Ketiga, Lakukan proses balancing. Setelah penggantian ban baru, setelah melakukan rotasi ban. Atau jika terjadi getaran ban pada kecepatan tertentu.

Balancing dilakukan untuk mencegah getaran pada ban dan menjaga supaya keausan ban merata. (budsan - bersambung)

TERKINI
Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial Turnamen Futsal FORWOT 2024, Wadah Olahraga dan Interaksi Positif di Industri Otomotif Indonesia Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget