Kejurnas Reli Ogan Ilir Dikuasai Ryan Nirwan dari Kaltim

Minggu, 20/08/2017 23:33 WIB

mobilinanews (Indralaya) - Pasangan pereli Ryan Nirwan dari Kalimantan Timur dan Adi Indiarto asal DKI Jakarta menguasai putaran pertama Kejurnas Rally Indonesia 2017. Ajang adu cepat di lintasan khusus ini digelar di Sirkuit Tanjung Senai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan pada Sabtu-Minggu (19-20/08/17).

Ryan Nirwan dan Adi Indiarto membesut Subaru WRX membela tim BRM Motorsport. Dari 9 SS (Special Stage) yang harus ditempuh peserta, total catatan waktu Ryan 1 jam 20 menit 19,1 detik. Pereli dengan nomor start #3 ini memang diprediksi menjadi yang tercepat di lintasan yang berada tak jauh dari komplek perkantoran Pemkab Ogan Ilir.

Posisi kedua overall ditempati pereli Priamanaya Djan asal Sulawesi Selatan dengan navigator Harry Koentoyo dari DKI. Keduanya mengandalkan Mitsubishi Evo X membela tim FBRT Sport dengan total catatan waktu 1 jam 21 menit 00,9 detik.

Sedangkan tangga podium juara umum ketiga diisi pasangan pereli H Rahmat dan Donny Wardoyo berasal dari DKI Jakarta. Mengendarai Mitsubishi Evo VIII ketinggalan hampir 4 menit dibanding Priamanaya dengan total time 1 jam 25 menit 32,6 detik. Ketiga pasangan pereli di atas berada dalam satu kelas yang sama M1.

Pada kelas M2, Guntargen/Edwin Tedja dari GT Racing4 Motorsport menempati podium pertama. Pasangan pereli dari Sumatera Utara dan Jawa Barat ini mengalami trouble, akibatnya gagal start alias Did Not Start (DNS) untuk SS 7, 8 dan 9.

Sedangkan podium kedua ditempati di kelas M2 dinaiki pereli Fachruzar Sarman dan Donny Herdianto. Pasangan pebalap dari Jawa Barat dengan navigator dari Jawa Timur ini mengendarai Mitsubishi Evo VI dan sempat gagal finish atau Did Not Finish di SS2. Lalu juga DNS di SS 3, 6 dan 7.

Secara umum Kejurnas Sprint Rally putaran keempat dan Kejurnas Rally Indonesia putaran pertama berlangsung sukses. Peserta berpacu di lintasan berdebu yang bakal dijadikan trek untuk ajang lebih besar lagi yakni Asia Pacific Rally Championship pada tahun 2018 mendatang. (BangVe)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya