Ini Rahasia Kemenangan Haridarma Manoppo di ISSOM 4 Serpong

Rabu, 23/08/2017 00:11 WIB

mobilinanews (Serpong) - Tak bisa dipungkiri, kini Haridarma Manoppo dari Toyota Team Indonesia berpeluang besar merebut juara nasional ITTC 2017.

Itu setelah pebalap senior yang memiliki skill mumpuni ini kembali meraih podium utama kelas ITCC 1.600 Max seri 4 ISSOM di sirkuit jalan raya Serpong, Tangerang, Minggu (20/8).

Dengan demikian, penunggang Toyota Yaris ini telah memenangi 4 seri ISSOM yang telah digelar tahun ini. Menyisakan 3 seri lagi yang akan diperlombakan di Sentul International Circuit, Bogor.

Lalu, apa rahasia kemenangan Haridarma kali ini?

"Nggak ada yang luar biasa sih. Tapi memang saya ikut merancang desain sirkuit jalan raya sepanjang 3 kilometer itu," ujar Haridarma kepada mobilinanews.

Meski pada kualifikasi hari Sabtu (19/8) hanya di posisi kedua di bawah Alvin Bahar, namun sejatinya dia bisa lebih cepat.

"Pada kualifikasi itu, Haridarma terpaksa lepas gas karena Fino Saksono mengalami  accident di depannya. Ya, sudah, nggak apa-apa," sebut Memet Jumhana, manajer TTI.

Terlepas dari itu, Haridarma memang memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu pebalap mobil tercepat di Indonesia. Dengan aksi-aksinya yang memukau.

Satu hal lagi yang nggak boleh dilupakan, keberhasilan Haridarma karena  memakai ban GT Radial, ban terbaik produksi PT Gajah Tunggal Tbk. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag