F1 2017 Belgia: Vandoorne Lanjut di McLaren, Alonso Menunggu

Kamis, 24/08/2017 01:05 WIB

mobilinanews (Inggris) – Pebalap Belgia Stoffel Vandoorne kini merasa tenang dan bisa fokus menyongsong home race GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps akhir pekan ini. Ia tambah durasi setahun kontrak di McLaren dan dijanjikan jadi pebalap masa depan mereka.

Tim elit Inggris yang telah menjadikan banyak pembalap jadi juara dunia itu seperti Ayrton Senna, Mika Hakkinen dan Lewis Hamilton untuk menyebut tiga nama saja memang tengah terpuruk pada 3 musim terakhir.

Tapi, mereka yakin akan bangkit dan meraih gelar lagi bersama Vandoorne di masa depan. Ia memang dikontrak untuk 2018, tapi ia juga disiapkan untuk jangka panjang.

“Saat merekrut Stoffel di akhir musim 2016, kami sesungguhnya menyiapkan dirinya untuk beberapa tahun ke depan. Keinginan itu tidak berubah. Sebagaimana layaknya seorang rookie, musim perdana pada 2017 ini sepenuhnya proses belajar tapi saya melihat progresnya yang terus membaik. Ia punya potensi menjadi pebalap besar,” ucap Racing Director McLaren Eric Boullier saat mengumumkan perpanjangan kontrak pada Rabu (23/8).

“Ia penuh talenta dan punya potensi jadi juara dunia F1 berikutnya.Kamisemua tahu potensinya. Begitu kami punya mobil kompetitif, Stoffel akan meraih kemenangan pertamanya di F1,” imbuh CEO McLarenTechnology Group.

Bersama Honda sebagai pemasok mesin, McLaren memang terpuruk. Itu juga yang membuat driver utama Fernando Alonso banyak mengeluh dan menuntut pengembangan.

Ia menunggu langkah Honda dan tim untuk musim depan sebelum memutuskan lanjut di McLaren, pindah tim,atau bahkan hengkang ke IndyCar. McLaren harus menunggu karena juara dunia 2005 dan 2006 itu ingin ambil keputusan pada November nanti.

Vandoorne sendiri menyambut pengumuman yang lebih awal itu. Membuatnya lebih fokus mengarungi sisa kompetisi tahun ini dan yakin timnya akan membaik musim depan.

“Ini jadi motivasi spesial menuju home race di Spa pada minggu ini,” ujarnya. (andro)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok