Cicipi Semua Ban, Rossi Optimis Jelang Race MotoGP Silverstone

Sabtu, 26/08/2017 14:23 WIB

motorinanews (Inggris) - Rider Yamaha Movistar Valentino Rossi mengaku semakin nyaman dengan setingan Yamaha M1 miliknya usai menjalani sesi latihan bebas, Jumat (25/8) dan Sabtu (26/8) di Sirkuit Silverstone, Inggris. 

Di hari pertama latihan bebas Rossi mencatat waktu tercepat kedua dan hanya berselisih 0,241 detik dari Cal Cruthclow di posisi pertama. 

"Ini hari yang bagus untuk kami. Pertama, memacu motor di Sirkuit Silverstone dengan cuaca cerah sangat menyenangkan. Saya sangat menikmatinya karena saya menyukai trek disini," kata Rossi. 

"Saya juga nyaman karena saya sudah mendapatkan feeling yang bagus dengan motor sejak lap pertama," lanjut the doctor. 

Selain itu, selama sesi latihan bebas, Rossi juga mencoba beberapa varian ban. "Saya menghabiskan banyak lap dan mencoba beberapa ban, saya coba ban medium dan ban hard. Beberapa pebalap juga ada yang mencoba soft. Saya pikir pilihan ban akan sangat menentukan, semua tergantung pada cuaca dan temperatur," bebernya. 

Rossi juga menjelaskan bahwa dari beberapa kompon ban yang ia gunakan di Silverstone, catatan waktunya selalu konstan sehingga Rossi pun merasa sangat siap dengan kondisi apapun di Silverstone. (adri)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya