Tegas Dan Selalu Komit Mengawal Brand Daihatsu

Minggu, 19/04/2015 19:11 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) –Di mata wartawan, figur wanita yang duduk di pucuk pimpinan marketing di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikenal tegas dan pegang teguh komitmennya atas setiap informasi perusahaan. Itulah Amelia Tjandra, direktur marketing ADM. Secerdik apapun jurnalis mencari informasi dan jika itu belum layak untuk di publish, Amel tak akan membukanya.

Wanita tangguh yang telah bergabung bersama ADM sejak tahun 1990 ini, sebelumnya seorang accounting di group Lippo. Ketegasan serta komitmennya menjaga rahasia perusahaan telah dipegangnya sejak dulu.

Ketegasan itu pula sejalan dengan keseharian yang juga selalu dipegang teguh. Prinsip yang dikedepankan adalah, saat bekerja adalah kerja, dan jika sudah di rumah ya urus rumah. Dan jika sudah di rumah pelepasan yang ideal baginya adalah gardening.

amel taman

“Di akhir pekan dan waktu yang luang, saya lepaskan semua atribut sebagai seorang pekerja. Kembali ke taman kecil saya dan berkutat dengan hobi  gardening,” ujar  ulusan fakultas Ekonomi Trisakti Jakarta jurusan Accounting Finance kepada mobilinanews.

Di kediamannya yang terletak di Spring Hill, Kemayoran, Jakarta, terlihat jelas tatanan apik. Rangkaian hijau tanaman bunga dan daun serta kolam yang tampak menghiasi beranda rumah. ”Buat saya, berkebun adalah sarana pelepasan yang tepat setelah berjibaku dengan urusan di kantor,” ucapnya.

Satu yang menarik perhatian, adanya spesies tanaman yang menggantung tanpa tanah. Ternyata tanaman yang bernama Tilldansia Bergeri Hybrid adalah salah satu tanaman favoritnya. Dijelaskan Amelia, bukan hanya kendaraan yang Hybrid, tanaman Tilldansia Bergeri ini tidak membutuhkan tanah untuk dapat hidup alias hybrid juga.

Nuansa hijau tidak hanya terdapat di teras rumah, namun taman yang difungsikan sebagai ruang meditasi justru berada di top roof rumahnya.

”Di tempat inilah saya sering meluangkan waktu saya untuk ’bermeditasi’ dan mencari inspirasi,” ungkap wanita yang juga hobi travelling dan get lost di negara orang.

Ragam bunga tropis seperti Kamboja Jepang, Soka, dan kaktus, terdisplay rapi di pot-pot serta ornamen taman yang dibelinya langsung dari Bali. Bahkan salah satu tanaman kaktus, ada yang telah berusia 15 tahun dan selalu setia  menemaninya curhat.

”Tanaman itu bisa diajak bicara loh. Saya sering merayu tanaman agar cepat berbunga dan tumbuh. Ketika kita sedih, tanaman juga merasakan kesedihan kita,” ungkap wanita pecinta Anggrek Kalimantan.

Sosok berbeda sangatlah terasa, manakala berjumpa dengan wanita penyuka bakso ini, kalau berbicara soal tanaman. Dari sosok seorang yang tegas manakala bergelut dengan kerjaan, menjadi seorang wanita lembut ketika bersentuhan dengan tanaman. Saking hobinya dengan bunga dan tanaman, ia kerap berkunjung ke Amsterdam untuk mengamati keindahan bunga Tulip pada ajang Floriade.

”Saat ini selain bunga, saya juga menanam pohon jeruk dan kedongdong. Jika bunga sedap dipandang, namun pada tanaman buah ada kepuasan lain ketika sudah memetik hasilnya," urai Amelia.

 Sikap tegas, loyal kepada Daihatsu, serta fanatismenya yang tinggi dengan bunga menunjukkan Amelia sosok Kartini modern yang layak ditelandani. 

Selamat Hari Kartini ya bu Amel.

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok