F1 2017: Vettel Ambil Tawaran Ferrari, Naik ke 140 Juta Euro?

Minggu, 27/08/2017 15:18 WIB

mobilinanews (Spa-Francorchamps) - Tak menunggu sampai home race Ferrari di GP Italia minggu depan, perpanjangan kontrak Sebastian Vettel justru diumumkan di sela-sela GP Belgia. Hanya 3 hari setelah perpanjangan kontrak Kimi Raikkonen.

Tawaran 120 juta Euro untuk musim 2018 sampai akhir 2020 akhirnya diambil Vettel setelah sekitar 3 bulan menjadi tanda tanya. Sekaligus mematikan spekulasi selama ini bahwa ia hanya ingin setahun lagi di Ferrari dan selanjutnya gabung Mercedes pada musim 2019.

Vettel akui bicara dengan tim lain tapi itu sifatnya chatting semata. “Saya suka tim dan brand Ferrari berikut para pekerja di sekitarnya. Tak punya otak rasanya kalau tidak melanjutkan kerjasama ini," tukas driver Jerman dengan 4 titel dunia itu dab tengah berjuang meraih gelar kelima sekaligus perdana buat Ferrari.

Ia akui saat ini belum mencapai prestasi yang diinginkan di Ferrari dan itu juga yang membuatnya merasa sebaiknya tetap di Ferrari. "Misi bersama tengah berproses untuk meraih yang saya dan tim impikan," lanjut Vettel yang tahun ini berpeluang jadi juara dunia, gelar yang juga satu dekade diharapkan Ferrari.

Dalam pengumuman ini tak lagi disebutkan berapa nilai kontrak yang disepakati. Tapi, ada isu bahwa Ferrari menaikkan nilai yang tadinya 120 menjadi 140 juta Euro. (andro)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak