Ban Ekstra Keras Kunci Kemenangan Valentino Rossi

Senin, 20/04/2015 06:36 WIB

mobilinanews.com (Argentina) - Ban ekstra keras kunci Kemenangan Valentino Rossi di MotoGP 2015 seri ketiga di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin dinihari 20 April Waktu Indonesia Barat.

Dalam balapan yang berlangsung 25 lap tersebut, The Doctor sebenarnya tidak terlalu menggigit di lap – lap awal, setelah harus memulai balapan dari posisi start ke-8. Baru di pertengahan balapan, Valentino Rossi mulai tampil trengginas. Dimulai dengan merebut posisi kelima dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Setelah itu, catatan waktu lap Valentino Rossi terus membaik, sehingga ia berhasil mendahului tiga pembalap di depannya (Andrea Iannone, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso) dan merebut posisi kedua.

11 lap terakhir rentang waktu Valentino Rossi dengan Marc Marquez masih 4,1 detik, tapi setelah itu keajaiban terus berjalan. Marc Marquez yang menggunakan komposisi ban keras di roda depan dan belakang terus didekati oleh Valentino Rossi yang menggunakan komposisi ban keras di roda depan dan ban ekstra keras di roda belakang.

Dua lap terakhir, petaka bagi Marquez pun terjadi. Dengan keunggulan waktu yang hanya 0,3-detik pembalap Spanyol itu berusaha tampil defensive dari serangan The Doctor. Apa lacur, akibat terlalu agresif seperti biasanya, ban depan Marquez tersenggol ban belakang Rossi. Marquez pun terjatuh dan gagal melanjutkan lomba.

Dengan hasil ini, Valentino Rossi berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai 66, unggul 6 poin dari Andrea Dovizioso yang lagi-lagi berhasil melanjutkan trend podium kedua selama tiga seri awal MotoGP 2015.

Patut ditunggu aksi-aksi Rossi vs Marquez berikutnya.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Persahabatan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap