Hanya 48 Karyawan, Pabrik Mercedes Benz di Wanaherang Produksi 7 Unit Truk Sehari

Selasa, 29/08/2017 15:47 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pabrik perakitan kendaraan heavy duty truck milik Mercedes Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sehari mampu menyelesaikan 7 unit truk Mercedes Benz Axor 2528C dalam sehari.

Uniknya jumlah karyawan yang bertanggung jawab dalam perakitan ini hanya berjumlah 48 orang yang terbagi dalam 11 station. Pabrik perakitan ini mengkombinasikan tenaga mesin (robot) dengan tenaga manusia.

"Dalam sehari pabrik ini menyelesaikan 7 unit truk dalam sehari, ada 11 station dan karyawannya berjumlah 48 orang," jelas Yunizar Production Manager Mercedes Benz Indonesia saat kunjungan pabrik di Wanaherang, Bogor, Selasa (29/8).

Baca juga: Mercedes Benz Resmi Operasikan Pabrik Kendaraan Truk Untuk Pasar Nasional

Tak hanya itu, proses perakitan untuk satu unit Mercedes Benz Axord 2528C juga terbilang cepat, hanya butuh sekitar 1 jam maka satu unit truk yang mampu menopang beban 20 ton ini selesai dan siap untuk melewati quality control. "Untuk satu unit hanya butuh waktu 1 jam 10 menit," lanjutnya.

Proses perakitan di pabrik Wanaherang ini sudah sesuai dengan standar internasional Daimler AG yang membawahi truk Mercedes Benz dan Fuso. Untuk setiap unit yang dirakit di pabrik Wanaherang ini pihak MB Ina menjelaskan setidaknya 30 persen part dan komponen diproduksi lokal. (adri)

 

Proses perakitan truk Mercedes Benz Axor 2528C di pabrik Wanaherang, Bogor

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing