Harun Buang, Jimat Genta Auto Sport Saat Gelaran Event Balap

Kamis, 31/08/2017 17:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sosoknya sudah sepuh, agak pendek, dan pada jari tangannya melilit cincin-cincin ukuran besar. Satu lagi, suka mengenakan baju hitam longgar dan getol banget mengucapkan kata : Haaa...?

Tak salah lagi, itu adalah Harun Buang, pria yang menurut pengakuannya telah berumur 77 tahun. Dialah pawang dan jimat promotor nasional Genta Auto&Sport pimpinan Tjahyadi Gunawan.

Bisa dipastikan, Buang selalu ada di seluruh gelaran event balap Genta Auto&Sport. “Bukan berarti kalau ada saya pasti tidak bisa hujan. Terkadang malah harus diturunkan hujan, sebentar saja, agar sirkuit tidak berdebu,” ujar Buang kepada mobilinanews.

Bagaimana caranya membendung dan memindahkan hujan?

Pria asal Cirebon namun tinggal di Banten yang mengaku telah 7 kali menikah dengan belasan anak dan cucu ini menuturkan tetap harus saling menyapa dan menghormati dengan penguasa wilayah di mana event itu dilangsungkan.

“Ya, begitu. Ada kulo nuwun. Minta izin untuk memindahkan hujan. Jadi tidak bisa asal. Pokoknya, berdoanya yang baik-baik,” ungkap Buang.

Berapa tarif Buang untuk sekali pekerjaan? Buang tidak mau mengungkapkan. Namun dibilang cukup memuaskan.

Ingin memakai jasa Buang Harun sebagai pawang hujan, silakan hubungi nomor teleponnya 08771242986. (budsan)  

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar