Sebelum Kecelakaan, Rossi Berikrar Untuk Berjuang Demi Juara Tapi Apa Daya

Sabtu, 02/09/2017 21:24 WIB

motorinanews (Italia) - Cidera Valentino Rossi yang membuatnya harus absen di dua race MotoGP 2017 tentunya sangat menyakitkan bagi the doctor. 

Bagaimana tidak, sehari sebelum kecelakaan terjadi, Rossi sempat berikrar untuk terus berjuang demi meraih gelar juara dunia 2017 saat sesi wawancara di motogp.com. 

Bahkan dalam wawancara tersebut Rossi bahkan tidak terima saat dirinya disebut sudah terlalu tua untuk balapan sekelas MotoGP. "Saya tidak tua, saya masih muda. Saya tua karena ada disini atau yang lain masih terlalu muda," kata Rossi seperti dikutip dari motogp.com. 

Lebih lanjut Rossi mengakui kalau dirinya sekarang memang tidak sama dengan dirinya 20 tahun yang lalu.  "Tentu saja saya yang sekarang tidak seperti 20 tahun yang lalu. Pertama karena kondisi fisik saya, saya butuh latihan lebih. Lalu kesulitan lainnya adalah soal apa yang ada dipikiran anda. Lebih muda saat anda lebih muda. Generasi baru selalu lebih cepat dan kuat," beber Rossi. 

"Tapi ini tantangan yang menyenangkan, karena itu saya selalu belajar dari rider lain lalu memutar otak untuk mengatur strategi," sambung Rossi. 

Itulah hal yang diutarakan Rossi sehari sebelum mengalami kecelakaan saat sesi latihan Supermoto di Tavuilla, Italia, Kamis (31/8) kemarin. Apa daya, ambisi dan semangat Rossi harus dijawab dengan insiden naas yang membuat semuanya harus berakhir.

Operasi kaki kanan Valentino Rossi selesai Jumat (1/8) pagi waktu Italia. Hanya saja dokter mengharuskannya istirahat minimal 40 hari. Itu berarti The Doctor sudah harus lupakan kompetisi 2017 meskipun hanya untuk 3 Besar. 

Ia tak bisa ikuti GP San Marino, home race-nya yang saban tahun menjadi lautan kuning, pada 10 September plus GP Aragon pada 24 September. Rossi yang saat ini berada di peringkat 4 klasemen MotoGP diperkirakan bisa mengaspal lagi pada GP Jepang di Motegi, 15 Oktober. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih