Wie Wie Rianto : Kebakaran Honda Brio Karena Power Bank Lebih Masuk Akal

Sabtu, 02/09/2017 21:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kasus terbakarnya Honda Brio dalam posisi of (mati) dengan power bank masih nyantol di lighter yang terjadi di Bekasi, Jumat (1/9) masih menjadi tanda tanya.

Menurut Wie Wie Rianto, tunner tim balap Toyota Team Indonesia, kecil kemungkinan penyebab kebakaran karena mobil. Pasalnya dikabarkan pada posisi of (mati).

"Namun bisa juga mobil dalam posisi ACC. Yaitu dari posisi kontak baru dicolok, putar ke-1. Itu listrik jalan dan radio bisa hidup," ujar Wie Wie kepada mobilinanews.

Tapi menurut tunner balap papan atas Indonesia itu, yang lebih masuk akal membuat mobil Honda Brio itu terbakar justru adanya power bank yang masih menempel di lighter itu.

"Power bank yang bermasalah. Bisa juga kan. Meledak, kayak hp Samsung yang lagi ramai. Note 7," ujar tunner yang juga seorang pebalap drag race senior itu.

Menurut Wie Wie, mungkin kabelnya. "Kan di dalam power bank tetap ada listriknya. Mungkin korslet, terus meledak," terangnya.

Yang pasti, kata Wie Wie lagi, bukan mobilnya penyebab kebakaran Honda Brio itu. (budsan)

TERKINI
Rapat Umum Anggota Riders Triumph (RAT), Perkuat Kebersamaan WRC 2024 Rally Sardegna: Sebastien Ogier Songsong Gelar Juara, Elfyn Evans Merapat ke Puncak Klasemen Motul Sabet Penghargaan Brand Choice Award Untuk Kategori Oli Motor Setelah Rally Dakar, Arab Saudi Dapat Jatah Gelar Serial WRC 10 Tahun ke Depan