Ini Alasan Yamaha Pilih Galang Hendra di World Supersports 300

Sabtu, 02/09/2017 21:59 WIB

motorinanews (Jakarta) - Yamaha Indonesia resmi memberikan jatah wild card balapan World Supersports 300 serii ke-7 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimou, Portugal pada tanggal 17 September mendatang. 

Cukup disayangkan karena hanya satu jatah wild card untuk Yamaha Indonesia. Meski demikian keputusan Yamaha memilih Galang Hendra tentunya bukan tanpa alasan. 

"Alasan kami kenapa Galang Hendra yang berangkat. Jawabannya mudah, karena dia muda dan berbakat," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain itu, Galang Hendra yang saat ini baru berusia 18 tahun memang selalu menjadi andalan tim Yamaha Racing Indonesia diberbagai kejuaraan bergengsi seperti Asia Road Racing Championship, Indospeed Race Series hingga Yamaha Cup Race. 

"Kami berharap, Galang dapat pengalaman berharga di World Supersports 300, sehingga tahun depan tentu ia akan semakin baik. Bagaimana pun juga sangat penting bagi Galang merasakan pengalaman di Eropa. Mungkin ke depan kesempatan lain yang lebih baik akan datang," sambungnya. 

Sementara itu, di ajang World Supersports 300, Galang Hendra akan memperkuat tim Motoxracing Team dan akan berduet bersama rider Ukraina, Mykyta Kalinin. (adri)

TERKINI
Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok