Jelang Kejurnas Gokart : Siapa Bakal Mendampingi Sergio Noor Ke Italia?

Senin, 04/09/2017 16:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah Sergio M Noor lolos ke Rok Cup Final dengan menjadi juara umum Rok Cup Singapura pekan lalu, siapa pegokart kelas Mini Rok yang bakal mendampingi ke Italia?

Pertanyaan itu akan mendapat jawabannya pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia seri pamungkas yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (10/9).

Menariknya, event itu sekaligus juga seri penentuan Rok Cup Asia di mana beberapa pegokart akan memastikan lolos putaran final di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 13-15 Oktober 2017.

 

Daffa AB, paling besar peluangnya lolos ke Final Rok Cup Italia

Ada beberapa pegokart di bawah Sergio di 2 event tersebut. Misalnya, di Kejurnas Rok Cup, ada Gael Julien (D6R Motorsport) di peringkat dua dengan nilai 1.068,6 dikuntit Daffa AB (P-Five Racing Team) di peringkat 3 dengan jarak sangat rapat, 1.067,6.

Berikutnya ada nama Maouri Simon (TKM Racing) dengan 965,0 di posisi 4, Malik Bintang Alisyahbana (Kanaka Racing) dengan 700,5 di posisi 5, Kanaka Azarel Gusasi (Bunda Medik Racing) di posisi 6 dengan 646,0 serta Aditya Wibowo (Gandasari RT) dengan 609,0 di posisi 7.

Lalu, di klasemen Rok Cup Asia, ada Christian Ho (Singapura) dengan 877 di posisi 2, Daffa AB dengan 773 di urutan 3, Kalen Chin (Singapura) dengan 759 di posisi 4, Maouri Simon dengan 757 di posisi 5, Akhsay Bohra (Singapura) dengan 602 di urutan 6 serta Tiziano Monza (Singapura) dengan 601 di urutan 7.

Dengan alokasi 4-5 seat yang akan lolos ke Italia, maka beberapa pegokart Indonesia memiliki peluang terbuka seperti yang ditulis di atas. Apalagi pada seri terakhir ini, dengan penghitungan poin lebih tinggi dibanding seri sebelumnya.

Untuk pegokart Indonesia, 2 nama difavoritkan yakni Daffa AB dan Maouri Simon yang bakal lolos. Bukan berarti, yang lain tidak memiliki peluang. Dalam balapan, anything can be happen. Jadi beberapa pegokart masih berpeluang lolos.

Yuk, kita saksikan bersama-sama ke Sentul. (budsan)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!