MotoGP San Marino: Jari Tersayat Pisau, Cal Crutchlow Terancam Absen

Rabu, 06/09/2017 01:10 WIB

motorinanews (Misano) - Ada-ada saja musibah yang menimpa pebalap dan apa pun bentuk kesialan bisa menimpa mereka. Mesin jebol Marc Marquez di Silverstone dan kecelakaan Valentino Rossi di Tavuilla contohnya.

Dua peristiwa itu langsung mempengaruhi rivalitas perebutan gelar. Musibah berikutnya dialami Cal Crutchlow, rider tim satelit LCR Honda yang tengah menduduki peringkat 8 klasemen sementara MotoGP dan berpotensi gusur Jorge Lorenzo di urutan 7 karena hanya selisih 1 angka.

Saat persiapkan diri di training base LCR di Italia, Crutchlow tak sengaja mengiris jari telunjuk kirinya saat makan. Tim lakukan pengobatan sementara, tapi esok paginya pendarahan terus terjadi. Senin (4/9), ia dibawa ke rumah sakit kota Pistoa dan diketahui urat utama (tendon) pada telunjuk kiri itu ternyata putus.

Dari sini ia dilarikan ke kota Parma, markas Clinica Mobile MotoGP dan diperiksa resmi oleh dokter MotoGP Michele Zasa dan Luca Guardoli. Rider Inggris itu pun harus naik meja operasi untuk menyambung si urat.

Belum diketahui apakah ia bisa tampil di GP San Marino akhir pekan ini. Pasalnya, fungsi jari telunjuk itu sangat vital mengoperasikan mekanisme motor.

"Kini harapan saya hanyalah sembuh dan bisa tampil pekan ini. Itu akan sangat bergantung pada kondisi jelang latihan Jumat (8/9). Akan sangat sulit tapi saya akan berusaha 100 persen," kata Cruthlow yang juga mendatangi seorang pakar di Parma untuk mencetak pelindung jarinya. (andro)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh