MotoGP San Marino: Ini yang Ada Dipikiran Marquez Saat Menyalip Petrucci di Lap Terakhir

Minggu, 10/09/2017 23:21 WIB

motorinanews (Misano) - Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan dirinya sempat tak ingin mengambil resiko dan memutuskan untuk bermain aman agar finish di posisi ke-2 pada balapan MotoGP San marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9).

Namun di lap terakhir pada akhirnya Marquez memutuskan untuk menyalip Petrucci dan meraih podium pertama di Misano.

"Di satu sisi saya mulai berpikir poin klasemen dan saya berkata mungkin finish posisi kedua sudah cukup. Namun saat saya mulai berpikir untuk mendapatkan lebih dan kondisinya saya punya kesempatan," kata Marquez seperti dikutip dari crash.

"Lima poin sangat penting, anda tidak akan tahu betapa penting lima poin ini saat penghujung musim nanti," lanjut Marquez.

Mencoba terus merasakan feeling dengan motor, akhirnya Marquez mantap memutuskan untuk menyalip Petrucci meski sarat dengan resiko.

"Saya mempersiapkan semuanya dengan pertimbangan matang. Saya punya kesempatan menyalip Petrucci di tiga lap terakhir tapi saya belum melakukannya. Di lap terakhir saya mengambil resiko di tikungan itu dan mengambil alih posisi pertama," beber Marquez.

Lagi, Marquez pun kembali menang dramatis dengan menggagalkan selebrasi Petrucci. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Andrea Dovizioso. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag