R-One Enterprise Populerkan Sambas di Kalimantan Barat Melalui Olahraga

Senin, 11/09/2017 14:13 WIB

mobilinanews (Sambas) - Kabupaten Sambas adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Barat. Memiliki luas wilayah 6.395,70 km2 atau 639.570 ha, hanya 4,36 persen dari luas wilayah Kalbar. Apalagi dengan posisinya yang terletak pada bagian pantai barat atau paling utara dari Kalbar terasa paling ujung.

Lalu apa yang menarik di sana?

Dengan panjang pantai sekitar 128,5 km dan panjang perbatasan negara dengan tatangga Malaysia berkisar 97 km, Sambas memiliki posisi strategis. Dibawah kepemimpinan Bupati H Atbah Romin Suhaili kini Sambas berusaha dikenal lebih luas lagi. Salah satunya melalui kegiatan olahraga.

Promotor event yang rajin dan intens menggelar event di Sambas adalah Erwan bersama R-One Enterprise. Paling sering mengangkat event otomotif, selain kegiatan sepakbola, badminton dan volley ball. "Untuk otomotif pernah adakan grasstrack, motocross, road race dan rally wisata," sebut Erwan, pria kelahiran 1 April 1976 di Desa Simpang Empat.

Anak kedua dari 8 bersaudara ini punya cita-cita kuliah di ITB Bandung tamat SMA tahun '96. Namun keinginannya terhalang biaya karena dari keluarga sangat sederhana. Pengabdian terhadap tanah kelahiran pun berubah. Kini Erwan menjadi promotor olahraga cukup dikenal di Kalimantan Barat.

Sebut saja seperti One Make Race Honda, Rally Wisata 2017, Kejurda maupun club event hingga Kejurnas Grasstrack dan Balap Motor digelar. Bahkan Kejuaraan Motocross International juga pernah diusung. Hasilnya, nama Kabupaten Sambas menjadi dikenal publik. "Cuma ini yang bisa saya lakukan," ujar Erwan merendah.

"Erwan itu sebagai penyelenggara yang konsisten melaksanakan kejuaraan grasstrack dan panggung hiburan. Bahkan dengan mendatangkan artis-artis ibukota," komentar Ardani Meran Yusuf, Bendahara di Pengprov IMI Kalimantan Barat.

R-One setiap momen Idul Fitri dan Idul Adha mendatangkan artis papan atas ibukota menggelar pentas hiburan rakyat. Sederet nama artis beken sejak 2009 telah manggung di Sambas. "Sebagian kolaborasi dengan event otomotif. Yang puas pastinya penonton," terang Erwan.

Nah, sebagai club penyelenggara event otomotif, sejak 2005 Erwan mendirikan Tangaran Racing Club (TRC). "Sudah 12 tahun gak pernah absen buat gelar berbagai kegiatan otomotif sebagai partner R-One enterprise," pungkas Erwan yang juga aktif di organisasi sosial dan partai politik.

Siplah! (BangVe)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta