Gokart : Rava Mahpud Sapu Bersih & Meraih Treble Winner 2017

Selasa, 12/09/2017 15:50 WIB

mobilinanews (Sentul) – Luar biasa Rava Mahpud. Tahun ini, remaja dengan nama asli Ravendra Rashad Mahpud itu mencetak treble winner dengan menjadi juara umum kelas Junior Rok di 3 event bergengsi. Yakni Kejurnas Rok Cup Indonesia, Rok Cup Singapura dan Rok Cup Asia Zone 2017.    

Atas raihan itu, tentu membuat bingung siswa kelas 1 SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan ini. Pasalnya, ia harus memilih satu seat ke Final Rok International yang akan dilangsungkan di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, 11-14 Oktober 2017.

“Senang juga akhirnya saya bisa lolos ke Rok Cup International di Italia. Meski sempat bingung karena harus memilih salah satu dari 3 tiket yang saya raih tahun ini hehe,” senyum Rava kepada mobilinanews.

Mendapat arahan mekanik bermain aman

Di klasemen akhir Kejuaraan Nasional Karting Kategori Junior 2017 yang berakhir di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (10/9), Rava mengoleksi poin 2.077, diikuti M Tirta Chandra Alim (TKM Racing, 2.009) dan Akheela Chandra Dewanto (UT Racing, 1.657).

Sedang pada klasemen akhir Rok Cup Asia Zone Kategori Junior 2017, Rava Mahpud mengumpulkan 1.881 poin, M Tirta Candra Alim (TKM Racing, 1.234) serta ketiga Adrian Hassan (Riser Shadaff, 1.022).

Bersama pegokart yang lolos Italia

Rava selama balapan di tahun ini, tampil konsisten di seluruh seri. Dan, selalu berada di posisi 3 besar baik dari sesi Heat, Pre Final dan Final.

Hanya saja, saat berlaga di seri terakhir Kejurnas Eshark Rok Cup dan Asia Rok Cup di SICK - di mana Rava sudah memastikan diri lolos ke Italia - mendapatkan masalah pada sesi latihan resmi. Akibatnya, hanya mendapatkan posisi 5-6, dan terpaut sekitar 1 detik dari yang tercepat pada sesi latihan resmi.

Namun pada Minggu pagi, mulai sesi warm up, mekanik Enang Suma dapat menemukan masalah di sasis bagian depan. Setelah itu, putra pasangan Eris Mahpud dan Irma mulai mendapatkan laptime yang bagus.


Bagian dari TKM Racing sebagai tim terbaik 2017

“Rava pada balapan ini, fokus untuk mengamankan poin dan bermain safe dengan tujuan utama mengamankan juara nasional dan juara Asia di tahun 2017. Alhamdulillah, ia berhasil mencetak treble winner,” terang Eris yang juga pegokart kelas Master.

Akhirnya Rava mendapatkan 3 tiket Rok International Final 2017 dari 3 juara umum di Singapura, Indonesia dan Asia.

Namun menurut peraturan dari Rok Cup International, maka 2 sisa tiket yang diraih Rava, berhak disandang M.Tirta Chandra Alim dan Adrian Hassan yang berada di peringkat bawahnya.

Selamat berjuang di Italia. (budsan)

Data & Fakta
Nama Lengkap: Ravendra Rashad Mahpud
Nama Panggilan: Rava Mahpud
Tgl Lahir: 17 Desember 2004
Umur Sekarang: 12 Tahun
Sekolah: SMP AL-IZHAR Pondok Labu
Kelas: 1

Tim : TKM-JMS RACING
Merk Chassis: Kosmic Mercury
Mesin: Vortex Rok Junior
Ban: Bridgestone YNC
Mekanik: Enang Suma
Manager: Milla Diana

Prestasi
-2014 Juara Nasional Kategori Comer 60cc
-2014 Ranking 2 Nasional Kategori Micro Max
-2015 Ranking 2 Asia Max Challenge Kategori Micro Max
-2015 Ranking 2 Nasional Kategori Micro Max
-2015 Juara Umum Kategori Micro Max RMC Indonesia
-2016 Ranking 3 Nasional Kategori Junior
-2016 Ranking 3 Junior ROK CUP ASIA
-2016 Ranking 2 Junior ROK CUP Singapore
-2017 Juara Umum Junior ROK CUP SINGAPORE
-2017 Juara Asia Junior ROK CUP ASIA ZONE
-2017 Juara Nasional Kategori Junior

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda