F1 2017 : Bottas Dapatkan Kontrak 2018 di Mercedes

Kamis, 14/09/2017 08:04 WIB

mobilinanews (Inggris) - Resmi sudah Valtteri Bottas perpanjang kontrak setahun lagi dengan tim Mercedes, Rabu (13/9). Ia mendampingi Lewis Hamilton yang juga durasi kontraknya sampai akhir 2018.

"Melihat hasil tahun ini dan sikap profesionalnya dalam tim, bodoh sekali jika tidak melanjutkan kerjasama ini. Tahun lalu kami hanya punya waktu 11 jam untuk merekrutnya, dan teenyata itu pilihan yang benar," ujar Team Principal Mercedes, Toto Wolff.

Januari lalu Bottas memang pilihan Mercedes dalam situasi darurat lantaran Nico Rosberg menyatakan mundur dari F1 hanya 5 hari setelah menggondol gelar juara dunia 2016.

Sepanjang tahun ini Bottas sudah bukukan dua kemenangan, dua pole position, 9 podium dan sejak awal musim berada di 3 Besar klasemen.

"Kepercayaan Mercedes pada awal tahun lalu kini sudah terbayar dengan perpanjangan ini. Saya merasa terhormat dan yakin bersama tim ini bisa lebih berprestasi," kata driver Finlandia itu.

Ia sendiri merasa potensi sesungguhnya belum 100 persen tersalur dan berharap musim depan punya kans berebut titel.

Ya, tahun ini Bottas memang menjadi pebalap kedua dan punya tugas tambahan mengawal Hamilton dalam perburuan gelar. ( andro)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi