MotoGP 2017 : Sependapat Dengan Dovi, Marquez Tetap Perhitungkan Vinales

Jum'at, 15/09/2017 14:49 WIB

mobilinanews (Spanyol) –Juara dunia bertahan Marc Marquez (Honda) tak ingin dilenakan oleh aleh analisa yang menyebutnya punya peluang lebih besar di GP Aragon,Spanyol, 22-24 September. Bukan hanya Andrea Dovizioso (Ducati) yang kudu ia jaga, tapi juga Maverick Vinales (Yamaha).

Saingan utamanya memang Dovi karena sama-sama punya total poin 199 dari sama-sama 4 kemenangan musim ini. Marquez duduk di peringkat pertama karena ia peroleh 3 kali posisi runner-up musim ini (Jerez, Catalunya, Austria) sementara Dovi hanya sekali di GP Qatar silam.

Tahun lalu Marquez juara di Aragon. Tapi, seperti disebut Dovi, fakta itu tak membuat Marquez merasa di atas angin saat ini.

Ia sependapat dengan Dovi bahwa musim 2017 ini sangat sulit memprediksi hasil lomba akibat regulasi elektronik dan khususnya pasokan ban Michelin yang acap jadi penentu.

“Sepanjang tahun ini kita melihat banyak hasil yang tak terduga.Termasuk sukses saya runner-up di Austria, yang tadinya kami perkirakan akan sulit,” katanya.

Karena itu, lanjut Marquez, ia akan melakukan pendekatan dan penyesuaian race ke race dalam lima laga sisa tahun ini untuk meraih gelar dunia kali ke-4 di kelas primer.

Ia kedepankan konsistensi perolehan poin dan hanya akan fight meraih kemenangan jika situasinya memungkinkan dan tidak beresiko fatal.

”Lawan saya bukan hanya Dovi. Maverick (Vinales) tetap menjadi ancaman karena ia hanya 16 poin di belakang kami,” tandasnya.

Tanpa Valentino Rossi yang absen di Misano lalu dan di Aragon akan digantikan pebalap Yamaha di WSBK Michael van der Mark, perburuan gelar 2017 memang hanya melibatkan Marquez, Dovi, dan Vinales.

Ini jadi daya tarik tersendiri karena pertamakalinya dalam sejarah MotoGP terdapat tiga pabrikan berbeda berebut gelar jelang beberapa seri terakhir. Sebelumnya kalau tak Honda ya Yamaha saja! (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda