Hankook Tire Pertahankan Pencapaian Bagian dari DJSI World Selama 2 Tahun

Sabtu, 16/09/2017 08:09 WIB

mobilinanews (Seoul)Hankook Tire resmi mengumumkan bahwa perusahaan kembali menjadibagian dari Dow Jones Sustainability World Indices (DJSI World) untukyang kedua kalinya secara berturut-turut.

Pencapaian ini memperkuat posisi Hankook Tire sebagai salah satu perusahaan ban yang memiliki manajemen sustainability terbaik di dunia. 

DJSI, yang pertama kali diluncurkan tahun 1999 sebagai hasil kerjasama antara S&P Dow Jones Indices dan RobecoSAM, merupakan indeks berskala global pertama yang menelusuri performa keuangan, lingkungan, dan pengaruh sosial dari 2,500 perusahaan ternama di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar.

DJSI terdiri dari para pemimpin di tiap-tiap industri yang diidentifikasi berdasarkan penilaian sustainabilityperusahaan.

Dengan upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas sustainability, Hankook Tire kembali menjadi bagian dari DJSI World Class selama dua tahun berturut-turut.

Sejak perusahaan termasuk ke dalam indeks DJSI World Class tahun 2016, Hankook Tire telah melakukan berbagai kegiatan CSR secara proaktif melalui tujuh komite yang berbeda.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Hankook Tire menyusun sistem manajemen CSRyang terintegrasi untuk mempromosikan berbagai kegiatan CSR tersebut. Sistem Manajemen CSR ini adalah inti dari komitmen CSR Hankook Tire, yang terdiri dariStrategy Committe, di mana CEO dan manajemen utama telah mendiskusikan arah strategi bisnis yang berkelanjutan, dan juga Steering Committee, yang terdiri dari tujuh komite yang menjalankan operasional bisnis berkelanjutan.

Komite tersebut terdiri dari atas bidang Lingkungan Produk, EHS-e (Lingkungan, Kesehatan, dan Energi), Karyawan, Manajemen Etika, Legal Compliance, Filantropi Perusahaan, dan juga Pemasok atau Supplier. Di akhir tahun 2016, CSR Vision 2020 Roadmap telah disusun, dimana di dalamnya terdapat tujuan jangka menengah dan jangka panjang perusahaan untuk terus bergerak maju dari implementasi target jangka pendek setiap tahunnya. Khususnya,roadmap ini mencakup langkah-langkah implementasi objektif tahunan untuk meningkatkan keberlangsungan perusahaan.

“Terpilih menjadi bagian dari DJSI World Class selama dua tahun berturut-turut adalah sebuah penghargaan besar bagi kami. Hal inimembuktikan kemampuan Hankook Tire sebagai perusaahan global yangsustainable,” kata Seung Hwa Suh,Vice Chairman dan CEO Hankook Tire. (budsan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag