F1 2017 Singapura: Vettel vs Hamilton, Kuncinya di Kualifikasi

Sabtu, 16/09/2017 13:33 WIB

mobilinanews (Singapura) - Sesuai prediksi dan semangatnya, Daniel Ricciardo untuk sementara berkuasa di GP Singapura usai dua sesi latihan. Tapi, pusat perhatian tetap saja pada rivalitas Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang sengit di papan klasemen.

Selain Red Bull, mobil Ferrari juga dinilai cocok mengarungi sirkuit jalanan Marina Bay sebagaimana sudah teebukti sebelumnya di lintasan jalan raya Minako dan Hungaroring.

Vettel sendiri bisa mengumbangi keceoatan Ricciardo di FP1 tapi sayangnya menubruk pembatas sirkuit di FP2. Sementara Mercedes di tangan Hamilton juga terbukti kurang mumpuni sementara ini.

Hamilton sadar kekurangan besutannya yang powernya besar dibandingkan pacuan Red Bull dan Ferrari yang lebih lincah di trek sempit dan berliku.

"Secara teknis memang kami punya kekurangan. Tapi, saya datang ke sini tetap dengan tujuan menang. Kuncinya pada sesi kualifikasi karena sangat terbatas kesempatan menyalip di trek ini," komentar Hamilton yang unggul 3 poin atas Vettel di kejuaraan dunia.

Kalaupun nantinya tak punya peluang menjadi juara, ia terus terang berharap anak-anak Red Bull yang juara sehingga distribusi poin tak terlalu signifikan pengaruhnya di papan atas klasemen.

Artinya, sesi kualifikasi nanti malam lebih menarik menanti hasil starting grid Hamilton dan Vettel, lebih penting buat keduanya tanpa harus peduli apakah Ricciardo dan team mate Max Verstappen berada 1-2 lagi seperti FP2.

Seperti musuhnya, Vettel pun sadar pentingnya posisi start untuk raceday Minggu (17/9) dan karena itu juga prioritaskan kualifikasi malam ini sebelum memikirkan yang bakal terjadi esok malam.

Menarik menunggu  aksi dua pebalap muda Red Bull, tapi akan lebih menegangkan menunggu pertarungan Hamilton vs Vettel, Mercedes vs Ferrari, karena merekalah yang tengah menatap trofi 2017. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda