F1 2017: Menang Wet Race 8-1, Hamilton Serasa Dituntun Almarhum Senna

Selasa, 19/09/2017 00:09 WIB

mobilinanews (Singapura) - Sejak 2014, Lewis Hamilton telah menjalani 9 kali balapan di tengah hujan. Hanya sekali kalah dan 8 kali juara. Berkat "bisikan" pebalap legendaris Ayrton Senna?

Saat hujan melanda GP Singapura, Minggu (17/9), driver Mercedes itu bilang sudah punya feeling bisa memenangi balapan meskipun start dari grid ke-5. Meski pula mobilnya dinilai tak cocok dengan karakter sirkuit Marina Bay.

Ia mengakui diuntungkan oleh insiden Vettel-Kimi-Verstappen selepas start. Tapi lap-lap berikutnya tidaklah mudah karena mobil mudah melintir.

"Saya teringat pesan almarhum Senna seolah ia bicara langsung. Itulah yang menuntun ke garis finish. Ia seakan menyuruh saya untuk fokus saja tuntaskan balapan," cerita Hamilton menyebut legenda Brasil itu yang tewas di Imola pada 1994.

"Senna punya pengalaman buruk di Monako 1988 saat wet race. Ia nabrak tembok selagi memimpin balapan. Gambaran itu yang berada dalam pikiran saya sepanjang lomba. Itu sering terjadi, mengingatkanku untuk tidak melakukan hal yang sama," imbuh Hamilton yang sejak kecil mengidolakan Senna.

Dengan keunggulan 28 poin saat ini, Hamilton pun makin percaya diri menyongsong 6 balapan sisa musim 2017 sekaligus merebut trofi.

Bagus jika ada wet race lagi karena sudah punya jurus main di lintasan basah seperti arahan Senna. (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag