MotoGP 2017: Belum Sembuh Total, Rossi Siap Tampil di Aragon

Rabu, 20/09/2017 20:36 WIB

motorinanews (Italia) - Tiga minggu setelah kecelakaa dan patah tulang kaki kanan, Valentino Rossi sudah mengaspal lagi. Ia malah hadir di GP Aragon, Spanyol, akhir pekan ini.

Senin lalu The Doctor sudah uji fisik di Sirkuit Misano, tapi kondisinya tak bisa dievaluasi karena latihan hanya sebentar akibat turun hujan. Esoknya ia kembali berlatih dengan motor YZR-R1M dan mampu bertahan 20 laps.

"Tes berjalan positif. Usai tes memang masih sedikit terasa sakit. Pada akhirnya saya putuskan berangkat ke Aragon dan ingin bertanding," kata Il Dottore lewat rilis resmi tim Movistar Yamaha yang diterima motorinanews.id

Sesuai peraturan, kondisi Rossi akan diperiksa tim dokter sirkuit Aragon. Jika dinyatakan memenuhi syarat, ia diperkenankan ikut sesi Free Practice pada Jumat (23/9).

"Segala sesuatunya akan saya putuskan setelah FP1. Sebab, mengendarai YZR-M1 jauh lebih berat dibandingkan R1," katanya.

Pebalap WSBK Michael van der Mark yang tadinya sudah diplot menggantikan Rossi tetap ikut ke Aragon sebagai cadangan jika Rossi dinyatakan tidak fit atau Rossi sendiri yang kemudian tidak percaya diri bertanding.

Yang jelas, Rossi kini berada di 4 Besar klasemen dengan selisih poin 42 dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. ( andro)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak