Toyota Avanza dan Veloz Bantu Selesaikan Tugas Kuliah

Kamis, 21/09/2017 16:37 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Syahdan, Gebi tengah pusing dengan tugas penelitian kuliahnya. Sang abang yang melihat kegelisahan di raut wajah adiknya menyapa, “Kenapa, dik? Kok kelihatan kusut begitu tuh muka...”

“Iya nih, bang. Aku tuh lagi pusing mau cari tahu kenapa Toyota Avanza itu bisa terus jadi penguasa pasar di segmen low MPV hampir selama 14 tahun terakhir,” kata Gebi.

“Oh itu. Kebetulan abang baru beli Toyota Veloz baru, varian Toyota Avanza dengan tampilan yang lebih modern dan sporty. Yuk, sekalian kita eksplor,” timpal sang abang.

“Wuih, mobil baru. Ajak dong,” kata Gebi lagi.


Gebi dan sang Abang, kepincut kelincahan Avanza Veloz

Abang adik ini pun menyusuri jalanan di kawasan pemukiman mereka di Sentul City. Apalagi di dekat kawasan Jungle Land ada kawasan pemukiman yang melintasi jalanan perbukitan untuk sekaligus mengukur kehandalan Toyota Avanza Veloz.

“Nah, dik. Toyota Veloz ini tampil dengan global desain Toyota yaitu “Keen Look” yang membuat tampilannya makin agresif dan sporty. Desain “Keen Look” sebelumnya sudah diterapkan di Toyota Yaris dan Vios,” jelas sang abang sambil menyetir.

Di samping itu, interiornya juga semakin terasa sporty sekaligus mewah dengan nuansa Dark Grey. Plus sistem entertainment-nya juga telah dilengkapi dengan headunit 2DIN CD USB + Bluetooth.

Memasuki jalanan di kawasan rumah yang sedang dibangun, mobil beberapa kali meliuk-liuk dengan mudah.

“Wuih, kok mobil ini mudah banget bermanuver di jalan sempit, bang?” kata Gebi.

 

Radius putar yang pendek, mudah bermanuver

“Oh , itu karena itu Toyota Avanza dan Veloz dilengkapi dengan sistem gerak roda belakang dengan radius putar hanya 4,7 meter. Apalagi Toyota Avanza dan Veloz juga dilengkapi dengan dua pilihan mesin yaitu 1NR-VE (1.3L) dan 2NR-VEL (1.5L),” jelas sang Abang.

 Kedua mesin ini telah dilengkapi dengan teknologi anyar Dual VVT-i yang membuat tenaga yang tersalur menjadi lebih besar dibandingkan mesin terdahulu serta efisiensi bahan bakar yang semakin meningkat. Selain itu, noise vibration and harshness juga semakin minim, sehingga kenyamanan di kabin semakin baik saat berkendara.”
 
“Oh, begitu. Lantas kenapa yah saat pejalanan liburan atau mudik ke luar kota itu Toyota Avanza dan Veloz terlihat paling tangguh di segmennnya?” tanya Gebi lagi.

“Oh itu, karena pengembangan Toyota Avanza dan Veloz masih mempertahankan sasis unibody di mana sasis bagian tengah ke depan menggunakan ladder frame.  Sementara setengah ke belakang memakai sasis monokok,” jawab sang  Abang.

Keunggulan yang dimiliki Unibody adalah daya tahan yang lebih baik dan kemampuan menahan beban. Oleh sebab itu, walau pun  Avanza dan Veloz terisi seluruh 7 kapasitas tempat duduk masih nyaman digunakan melaju di jalan Tanah Air yang memiliki kondisi jalan yang beragam.

“Wah, pantas mobil ini telah dipilih lebih dari 1,6 juta masyarakat Indonesia. Sangat recommended banget buat dibeli. Mobilnya buat aku saja yah, bang?” kata Gebi lagi.

“Yah, kelees. Abang kan juga baru beli nih mobil. Mending abang antar kamu ke dealer Toyota terdekat buat beli juga,” kata sang abang sumringah. (Derry Journey)

*Anda juga bisa melihat konten artikel ini dalam bentuk video di kanal YouTube “Mobilinanews Team”

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya