MotoGP Aragon: Lorenzo Tak Lagi Nyinyir Komentari Rossi

Jum'at, 22/09/2017 15:51 WIB

motorinanews (Spanyol) - Jorge Lorenzo angkat omongan soal kembalinya Valentino Rossi meski belum pulih sepenuhnya usai kecelakaan. Alhamdulillah kali ini komentar Lorenzo positif, tak lagi nyinyir. 

Dua periode setim di Yamaha keduanya adalah musuh besar, bahkan sempat ogah saling tatap sekalipun, apalagi saling senyum. Biasanya komentar Lorenzo acap miring soal Rossi. Beda nih sekarang. 

"Tak ada salahnya mencoba. Olahraga ini bukan seperti sepakbola atau lari yang sepenuhnya bertumpu pada kaki. Hanya saja harus lebih waspada karena tak berada dalam situasi normal," ujar Lorenzo yang empat tahun lalu berlomba di Assen padahal sehari sebelumnya patah tulang belikat. 

Ia tak tahu persis motif Rossi bertanding lebih cepat dari seharusnya. 

"Peluang Rossi memenangi kejuaraan tahun ini jelas kecil. Ia tahu itu, ia bukan anak bodoh. Tapi, apa saja bisa terjadi dalam lima seri sisa musim ini, seperti Marquez yang mesinnya jebol di Silverstone.  Jadi, wajar saja kalau ia ingin mencoba." 

Saat ini The Doctor berada di urutan 4 klasemen dengan poin 157. Selisih 42 angka dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso serta 26 poin dari  Maverick Vinales. Ia dipepet Dani Pedrosa (Honda) dari urutan lima demgan jumlah poin 157.

Jika tak mungkin nyodok ke 3 Besar, apakah motif Rossi untuk pertahankan posisi dari Pedrosa atau ada kepentingan lain seperti bantu Vinales atau mungkin juga bagian dari proyeksi pengembangan teknis M1? Seperti kata Lorenzo, hanya Rossi yang tahu persis soal kondisi fisiknya. Tentu, soal motif juga hanya ia yang tahu. (andro)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia