MotoGP 2017 Aragon: Belum Fit, Rossi Belum Pasti Ikut Race

Sabtu, 23/09/2017 13:09 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Mengaspal di dua sesi latihan awal belum cukup meyakinkan Valentino Rossi untuk ikut race Minggu (24/9). Ia butuh lintasan kering untuk ambil keputusan.

Sesi latihan Jumat yang dua-duanya disiram hujan membuat The Doctor tak bisa maksimal menakar kemampuan fisiknya.

Bukan hanya bagian tulang kaki kanan yang patah dan masih di-gips, tapi juga kinerja otot tangan dan bahu saat moncong motor harus berubah cepat.

Ia juga ingin takar kemampuan badan untuk jaga keseimbangan saat motor harus merebah di dalam tikungan.

"Di lintasan basah sebenarnya lebih enteng buat motor, tapi buat pebalap lebih beresiko dan kurang memberikan feedback yang saya butuhkan," katanya.

Soal kaki kanannya, Rossi mengaku masih ada sedikit rasa sakit. Meski sudah pakai pelindung, kakinya tetap belum bisa lakukan pengereman keras sebagaimana normalnya.

Terlebih di lintasan basah, ia harus ekstra waspada di zona pengereman kalau tak ingin motor mlintir dan jatuh.

Waktu tempuhnya banyak terbuang di sektor itu sehingga hanya mampu finish urutan 17 dan 20 tercepat di dua sesi awal, dari 24 starter.

Untungnya, prediksi cuaca menyebut hujan tak perlu dirisaukan pada Sabtu dan Minggu ini. Artinya, sesi FP3 dan 4 pada hari ini akan kering sesuai ekspetasinya.

Kalau sebelumnya hanya 8 dan 13 laps, Rossi ingin tes fisik mengarungi 20 laps. Jika sanggup maka Rossi akan ikut balapan. (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag