Ini Tokoh Di Balik Sukses Pebalap Rio Saputro Boedihardjo

Senin, 25/09/2017 00:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tak pernah absen ketika Rio Saputro Boedihardjo balapan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul International, Bogor, Jawa Barat.

Sosok berbadan tegap dan murah senyum itu tak lain Irjen Pol Anang Boedihardjo, ayah dari Rio Saputro andalan tim Honda Racing Indonesia.

"Itu sudah saya lakukan sejak Rio mulai terjun ke dunia balap. Tujuannya ya mensupport langsung agar Rio lebih confident dan bisa mencetak prestasi terbaik," ujar Anang kepada mobilinanews.

Ayah dari 5 anak yang semuanya cowok itu selalu memulai dengan doa bersama di rumah, kawasan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan sebelum berangkat ke sirkuit. 

"Isi doanya ada dua. Pertama, minta kepada Yang Kuasa agar diberi keselamatan. Dan yang kedua bisa diberi hasil terbaik atau kemenangan," ungkap founder P-Five Racing Team itu.

Mantan Direktur Lalu Lintas Polri (Kini Korlantas Polri) itu juga tampak selalu komat-kamit melafalkan doa ketika Rio tengah berlomba. Tak jarang terdengar kata Allahuakbar dari celah bibirnya.

"Urusan teknik balap, sudah ada yang urus kan. Ada manajer tim. Nah, sebagai orang tua, hanya bisa mendoakan agar mendapatkan hasil terbaik," lanjut pria yang selalu bertopi ini. 

Namun ternyata, tak hanya Rio (putra keempat) yang selalu ditungguin saat balap. Juga berlaku kepada Daffa AB, putra bungsunya berumur 10 tahun yang sekarang telah menjelma sebagai jawara gokart kelas Mini Rok.

"Yang menarik lagi, Daffa sangat mengidolakan Rio, kakaknya. Bahkan dia ngomong ama saya, minta agar namanya disamakan menjadi Daffa SB. Nah, soal ini kan tidak boleh sembarangan hehe...," ungkap Anang.

Wah keren Pak Anang ini. (budsan)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap