Arief Hidayat Juara Honda Brio Speed Challenge di Sentul, Bogor

Selasa, 26/09/2017 05:05 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pebalap tim Honda Racing Indonesia, Rio SB berhasil meraih kemenangan di seri keempat ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan seri kelima Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 cc yang diselenggarakan pada Minggu, 24 September 2017, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. 

Di ajang balap HJSC kelas Master, Rio SB (Honda Racing Indonesia) berhasil unggul dari pebalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri yang menempati posisi kedua dan M. Ferrel di posisi ketiga.

Kemenangan ini merupakan gelar juara Rio SB yang ketiga di musim ini setelah sebelumnya berhasil memenangi seri pertama dan seri ketiga. 

Sementara itu di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (AJM Racing Team) berhasil menjadi juara di seri keempat diikuti Andika Rama Maulana (Honda Bandung Center) di posisi kedua. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Hendra Bonank (AJM Racing Team). 

Dari kelas Promotion, Avila Bahar (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara di putaran keempat ini, diikuti oleh Adrian Paruntu (Privateer) di posisi dua dan M. Luthfi HD (DE Most Racing Team) di posisi ketiga.

Selain di ajang HJSC, gelar juara juga berhasil diraih Rio SB pada ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 2017 yang memasuki seri kelima.

Di kelas ITCC 1.500 cc, Rio SB kembali mengungguli Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) yang berada di posisi dua dan Avan Abdullah (Bank BJB Delta Garage Racing Team) di posisi tiga. 

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ajang ISSOM 2017 sudah memasuki paruh musim kedua, dimana para pembalap semakin memperlihatkan persaingan yang sangat kompetitif, terutama di ajang One Make Race Jazz dan Brio serta ITCC 1500cc yang menguji karakter asli dari mobil balap dan skill dari para pembalapnya.”

Sementara itu, di hari yang sama berlangsung seri ketiga ajang balap Honda Brio Speed Challenge yang tahun ini telah memasuki musim yang ke-5. Di seri ini, M. Arief Hidayat (Azuro Motorsport) berhasil finish di posisi pertama, diikuti oleh Irvan Fauzie (Privateer) di posisi kedua dan Iwan Sidharta (B16 AP Speed) di posisi ketiga. (budsan)
 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta