IMI : Mulai Tahun Depan Akan Sosialisasi Sertifikasi Perlengkapan Untuk Balap Kejurnas

Sabtu, 30/09/2017 19:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Guna membuat lebih tertib di ajang balap, mulai tahun depan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan membuat sertifikasi peralatan pendukung balap.

Dari aksesoris, knalpot, helm, Hans, aparel dan lain-lain harus didaftarkan dulu ke IMI untuk disertifikasi. Setelah didaftarkan dan diapproval IMI baru boleh dipakai untuk balapan.

"Tahap pertama untuk event Kejurnas dahulu, dengan proses 2018 dilakukan sosialisasi & pendataan serta diskusi bersama para pihak. Agar implementasi 2019 dapat berjalan dengan baik & lancar sesuai kesepakatan bersama guna menunjang eksistensi Olahraga Otomotif di Indonesia menjadi lebih positif pada semua lini," ujar Jeffrey JP kepada mobilinanews.

Lebih lanjut Sekjen IMI Pusat itu mengharapkan semua pihak berpikiran positif dalam berkontribusi, demi kepentingan bersama perkembangan Olahraga Otomotif di tanah air ke depan .

Jangan kuatir. Untuk bisa mendapatkan sertifikasi dari induk organisasi bermotor di Indonesia itu tidak ditarik biaya untuk tahun depan.

Baru  pada 2019 akan dikenakan biaya administrasi. Dan ongkosnya tidak besar kok, jadi nggak perlu diributkan. (budsan)


 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi