Jack Miller Ikuti Jejak Rossi, Patah Kaki Saat Latihan

Selasa, 03/10/2017 16:17 WIB

motorinanews (Spanyol) - Rider Marc VDS Honda, Jack Miller mengikuti jejak Valentino Rossi yang menderita patah kaki saat latihan.

Insiden ini terjadi saat Miller yang mengendarai motor trial di Andorra mengalami kecelakaan yang menyebabkan patah tulang atas tibia kaki kanannya, mirip dengan kejadian yang menimpa Rossi. 

Miller sendiri dirawat di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona untuk menjalani operasi pemasangan plat di kaki kanannya. 

Kondisi ini membuat Miller dipastikan bakal absen di seri MotoGP Motegi Jepang yang akan digelar pada 15 Oktober mendatang. 

"Sesungguhnya saya sangat frustasi harus istirahat Grand Prix Jepang. Cidera ini karena latihan dan bukan balapan," kata Miller. 

Lebih lanjut, Miller berharap ia bisa cepat pulih dan paling tidak bisa kembali ke lintasan saat balapan di Philip Island tanggal 22 Oktober nanti. 

Sementara itu, Team Principal MVDS Honda, Michael Bartholemy juga menyayangkan kesialan yang menimpa Miller. 

"Sekarang ini ia (Miller) harus menghabiskan waktu bersama fisioterapis dan tim dokter agar cideranya cepat pulih. Kami akan memutuskan apakah dia bisa kembali di Philip Island," tutur Michael. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok