Bertahun-tahun di Honda, Dani Pedrosa Mengaku "Penasaran" Gabung ke Pabrikan Lain

Kamis, 05/10/2017 19:29 WIB

motorinanews (Spanyol) - Rider Repsol Honda, Dani Pedrosa mengakui dirinya merasa penasaran dan berhasrat untuk merasakan bergabung dengan tim lain selain Honda. 

Hal itu tentu wajar saja mengingat Dani sudah menjadi pebalap tim pabrikan Honda sejak promosi ke MotoGP tahun 2007. 

"Saya penasaran. Saya adalah orang yang senang belajar dan memberikan kontribusi," kata Dani Pedrosa seperti dikutip dari Autosport. 

Dani menambahkan sepanjang karirnya ia hanya terlibat dalam pengembangan satu motor saja. "Saat saya mendevelop sebuah motor, saya tahu saya bisa memberikan sesuatu. Di Honda, setelah bertahun-tahun saya selalu mendapatkan motor yang mirip. Artinya problem yang saya pecahkan juga kurang lebih sama," sambung Dani. 

Lebih lanjut Dani mengatakan terkadang ia sangat penasaran untuk mendevelop motor dari pabrikan lain. "Benar, saya ingin mencoba mendevelop motor pabrikan lain dan mencari tahu informasi baru yang saya belum tahu," paparnya. 

Dani sempat dirumorkan hengkang ke Yamaha tahun lalu untuk menggantikan posisi Lorenzo yang pindah ke Ducati kala itu. 

Namun harapan pencinta MotoGP untuk melihat Dani Pedrosa berseragam warna biru Yamaha harus pupus karena Honda langsung merespon dengan memperpanjang kontrak Dani untuk dua musim ke depan. 

Keputusan Honda disinyalir karena mereka takut Yamaha akan mendapat bocoran data pengembangan Honda jika Pedrosa menjadi rekan setim Rossi. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda