Musprov IMI DKI 2017 : Persyaratan Wajib Setor Rp 100 Juta Dinilai Tidak Fair

Jum'at, 06/10/2017 01:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pendaftaran bakal calon ketua umum Pengprov DKI masa bakti 2017-2021 telah resmi dibuka pada Kamis, 5 Oktober 2017 kemarin sampai 18 Oktober 2017. Musprov IMI akan digelar pada 25 Oktober 2017 di Hotel Fame Gading Serpong, Tangerang.

Namun ada salah satu klausul persyaratan yang dinilai tidak fair. Yakni calon yang mendaftar wajib setor Rp 100 juta untuk kas IMI DKI Jakarta.

"Kalau salah satu persyaratannya adalah sumbangan wajib Rp 100 juta, kan nggak fair itu. Apalagi disetorkan pada masa pendaftaran bakal calon. Jadi menang kalah hangus uangnya," ujar seorang pelaku otomotif senior di Jakarta.

Tokoh yang enggan ditulis namanya ini menilai persyaratan itu, tidak tepat untuk memilih ketua IMI. "Kalau yang punya dana sih ok. Tapi yang nggak punya dana gak bisa nyalon dong. Sudah sama dengan parpol. Parah nih," ungkapnya.

Pasalnya menurut tokoh yang lama berkecimpung di organisasi IMI ini, dengan persyaratan ini yang diadu bukan otak dan wawasan, melainkan justru hal yang tidak prinsip.

"Maaf-maaf aja, kalau Anondo Eko dan Dodi Irawan, dana dari mana Rp 100 juta? Gw tahu banget mereka hehe," bukanya sambil tertawa.

Kalau pun jadi maju, lanjutnya pasti ada sponsor. Nah begitu ada sponsor sudah nggak murni wawasannya dan si sponsor pasti akan ngerongrong terus.Gimana mau ada perubahan mendasar? Yang ada begitu-begitu aja.Kan sayang IMI DKInya," lanjutnya.

"Bukan bermaksud mengecilkan Eko dan Dodi, tapi gw yakin kalau itu dari dana pribadi mungkin kalau suruh pilih buat daftar IMI apa buat modal dagang pasti milih modal dagang dong..." ungkapnya lagi.

Seperti diketahui, ada beberapa nama yang telah mencuat namanya bakal maju sebagai calon ketua IMI DKI. Diantaranya Anondo Eko, Dodi Irawan, Bimo Pradikto, Sigit Widyanto, Bambang Gunardi dan Puguh Wirawan.

Mereka akan memperebutkan 39 klub yang memiliki hak suara pada Musprov IMI DKI mendatang. (budsan)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!