F1 Jepang: Analisa Ferrari, Vettel Gagal Finish Karena Salah Busi

Senin, 09/10/2017 14:48 WIB

mobilinanews (Suzuka) - Ferrari menjelaskan bahwa Vettel gagal finish di Grand Prix Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10) kemarin dikarenakan busi yang salah pada silinder di mesin. 

Insiden ini harus dibayar mahal Ferrari karena Vettel semakin tertinggal jauh di klasemen dari pebalap Mercedes Lewis Hamilton. 

"Sejak awal, kesempatan Vettel untuk meraih kemenangan dirampok oleh kerusakan busi pada satu silinder," ungkap pernyataan resmi Ferrari. 

"Namun, penampilan Kimi membuktikan bahwa tim dan mobil baru mampu menyelesaikan balapan dan secara hitung-hitungan semuanya selesai kami kerjakan," lanjut keterangan resmi tersebut. 

Lebih lanjut Ferrari akan melakukan analisa lanjutan di Maranello sebelum balapan berikutnya. Balapan F1 menyisakan 4 race lagi dan saat ini Vettel tertinggal 59 angka dari Hamilton yang menempati puncak klasemen. (adri)

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP